Kodim 1022/Tnb Gelar Korps Raport Personil Kodim

Kodim 1022/Tnb Menggelar Korps Raport Penerimaan dan Pergeseran personil

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Acara Koprs Raport Pindah Satuan dan Penerimaan Personil Baru serta Pergeseran Jabatan Personil Kodim 1022/Tnb, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 1022/Tnb tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr. (Han).

Nampak juga berhadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1022/TNB Mayor Kav M. Aminudin, S.T., Ketua Persit KCK Cab. XLIX Kodim 1022/Tnb Ny. Dian Cahyani Rahmat,
Pasi Intel Kodim 1022/Tnb Kapten Cba Virgo E., Pasiter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono., Dan Unit Intel Kodim 1022/Tnb Letda Inf Suryadi., Pjs., para Danramil serta personil Kodim dan anggota Persit KCK Cab. XLIX jajaran Kodim 1022/Tnb.

Kegiatan Korps Raport personil Kodim 1022/Tnb

Adapun sebanyak tiga orang personil jajaran Kodim 1022/Tnb yang menerima pergeseran jabatan dalam kesempatan tersebut.

Diantaranya Kapten Inf Sofyan Harjono
dari Pama Korem 101/Antasari menjadi Kainfolahta Korem 092/Maharajalilla Kodam VI/Mlw.

Kemudian Kapten Cpm Djoni Hermanto dari Kaur Regrig Kaminvetcad VI/9 Amuntai menjadi Pasi Pers Kodim 1022/Tnb.

Serta Kapten Inf Hady Raharjo dari Danramil 1022-03/Kusan Hulu menjadi Danramil 1022-08/Mantewe.

Terkait kegiatan tersrbut Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa adanya mutasi atau rotasi jabatan dalam setiap satuan merupakan bentuk penyegaran yang diperlukan.

Oleh karena itu Dandim menghimbau kepada anggotanya yakni segenap jajaran Kodim 1022/Tnb agar dapat menyikapi hal tersebut dengan pandangan yang baik dan positif.

“Janganlah kita menanggapi suatu hal kepindahan atau dari dan ke suatu jabatan yang baru dalam perspektif yang negatif, justru hal inilah yang nantinya bisa meninggalkan kesan yang tidak baik bagi diri kita sendiri,” ungkap Rahmat ketika dihubungi obsesinews.com.

Dandim juga berpesan kepada personil yang menerima jabatan baru agar dapat mengikhlaskan hati dan tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara.

Tidak hanya itu, Dandim juga menghimbau kepada Ibu-ibu persit agar dapat terus memberikan support dan dukungan kepada suami-suaminya dan dapat menerima segala keputusan yang terjadi baik itu positif dan negatif dengan lapang dada.

“Bagi semuanya silahkan untuk segera beradaptasi kembali di lingkungan yang baru, kita bukan lagi tentara baru yang harus di orientasi untuk memaksakan diri agar cinta terhadap satuan, melainkan kita harus bersikap bagaimana menempatkan diri selayaknya kita warga baru baik itu di rumah atau di lingkungan masyarakat maupun di satuan kita,” tandas Dandim 1022/Tnb. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.