Cegah Penyalah Gunaan Narkoba, Kesbangol Tanbu Gelar Sosialisasi P4GN

Kepala Kesbangpol Tanbu Darmiadi (atas), Pasi Intel Kodim 1022/Tnb Kapten Cba Virgo Erviansyah (Bawah)

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet tersebut dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan di Tanah Bumbu dengan diisi narasumber dari Kantor Kementerian Agama, Kodim 1022/Tnb, dan Polres Tanbu.

Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi dalam sambutannya mengatakan, “Narkoba ini adalah musuh kita bersama, oleh karena itu kami mengharapkan peran kita semua dalam rangka pencegahan dan pemberantasan barang haram ini,” ujarnya.

Menurutnya, dampak buruk narkoba yang dapat merusak mental dan kejiwaan generasi bangsa seharusnya menjadikan setiap orang untuk lebih waspada dan memerangi penggunaan obat-obatan terlarang tersebut.

Untuk itu dikatakan oleh Kepala Kesbangpol bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah berkomitmen secara penuh untuk memberantas penggunaan dan penyebaran Narkoba.

Ia mengharapkan melalui sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman sekaligus penguatan koordinasi antara Kesbangpol dengan organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan Tanah Bumbu yang bebas dan bersih dari Narkoba.

Sementara itu Kapten Cba Virgo Erviansyah selaku Pasi Intel Kodim 1022/Tnb yang juga merupakan Pembina dari Tim Terpadu P4GN dalam kesempatannya mengapresiasi langkah pemerintah dan mengajak peserta yang hadir untuk turut bekerjasama.

“Tanpa adanya koordinasi, kesinambungan, dan kerjasama Bapak dan Ibu sekalian maka tidak akan berhasil apa-apa kegiatan kita ini. Oleh karena itu kami TNI-Polri juga akan berdampingan dengan komponen masyarakat yang ada,” kata Virgo. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.