Pengabdian Untuk Negeri, Kodim 1022/TNB Raih Juara I TMMD ke 109

Dandim 1022/TNB hampir setiap hari memantau langsung proses pengerjaan TMMD ke-109

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu meraih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun Anggaran 2020 di tingkat nasional yang digelar oleh TNI AD.

Adapun yang dimenangkan oleh Kodim 1022/Tnb yaitu dalam Kategori Media Elektronik.

Hasil kinerja yang positif ini dikatakan oleh Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto merupakan hal yang patut disyukuri dan diterima dengan rasa bangga.

“Semoga apa yang telah kita raih ini menjadi motivasi dan pemacu semangat anggota TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam menjalankan tugas dan kewajiban sekaligus mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” kata Dandim Saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (25/11/2020).

Di tahun ini sendiri TMMD ke-109 yang memiliki tema “Pengabdian Untuk Negeri”, menurut Dandim tentu memiliki makna yang mendalam bagi TNI dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Kunjungan Wasev TMMD ke 109 dari Mabesad

Sebagaimana diaplikasikan dalam bentuk nyata di dalam operasi bhakti TNI salah satunya pelaksanaan TMMD ke-109 dimana Kodim 1022/Tnb sangat aktif dalam menjalankan program pembangunan serta program sosial demi kemaslahatan Masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu

Terlebih di dua lokasi yang menjadi sasaran Satgas TMMD yaitu Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui.

Diketahui dalam operasi bhakti TNI TMMD ke-109 yang berlangsung selama 30 hari tersebut beberapa sasaran fisik telah dikerjakan dengan tuntas diantaranya pembuatan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2,36 Kilometer, pemasangan 4 unit gorong- gorong jalan, bedah 3 unit Rumah dan rehab 1 unit Mushola.

Selain beberapa pekerjaan fisik, kegiatan non -fisik atau kegiatan sosial TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb juga menyasar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), menambah pengetahuan masyarakat, bakti sosial, pengobatan dan sunat gratis kepada warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Pangdam Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M, M. Tr (Han) selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi TMMD (PKO TMMD) wilayah Kodam VI menyampaikan bahwa pihaknya turut mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Kodim 1022/Tnb tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kodim 1022/Tanah Bumbu, raihan ini tentu menjadi prestasi dan kebanggaan bagi kita semua,” ujar Pangdam VI/Mlw.

Dandim 1022/Tnb bersama instansi terkait melakukan pengecekan pekerjaan TMMD ke 109

Ia berharap pencapain tersebut dapat menjadikan dorongan dan motivasi terlebih jajaran TNI di wilayah Kodam VI/Mulawarman agar terus berkarya dan berkontribusi untuk negeri dengan cara apapun.

Pangdam juga berharap pencapaian yang telah diperoleh oleh Kodim 1022/Tnb tersebut tidak hanya sekedar pemenangan lomba tapi sebagai aplikasi kegiatan TMMD ke 109 bermanfaat sebagai wujud nyata agar dapat dirasakan secara maksimal oleh warga Kecamatan Satui.

“Dengan tidak melupakan tujuan utama TMMD yaitu mempercepat pembangunan di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam.

Selain itu Pemerintah daerah Kabupaten Tanah bumbu juga memberi apresiasi kegiatan TMMD ke 109 yang di laksanakan di desa Sumber makmur ini dengan langsung menindaklanjuti jalan yang di buka dan diperkeras oleh Satgas TMMD.

“Kami berterimakasih sekali kepada bapak bapak TNI dari Satgas Kodim 1022/Tnb yang bgitu bekerja keras dalam pelaksanaan kegitatan TMMD ke 109 ini dan itu langsung di rasakan oleh warga kami,” ungkap Bupati Tanbu H. Sudian Noor. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.