Berikan Rasa Aman Wisatawan, PT. BIB Turut Terjunkan TIM. ERT

Tim Emergency Response Tim PT. BIB

Obsesinews.com, Tanah bumbu – Meskipun Pengunjung dibatasi dan dengan protokol kesehatan ketat Antisipasi Liburan Pergantian Tahun 2020 ke 2021, PT Borneo Indobara Kembali Turut Serta berkontribusi pengamanan dan penyelamatan jika terjadi insident di lokasi Pantai Angsana.

Hal yang menjadi perhatian TIM ERT PT.BIB adalah Tragedi maupun hal yang tak di inginkan seperti adanya orang tenggelam maupun terseret gelombang air laut serta kecelakaan di air bagi para pengunjung yang berada dilokasi tempat wisata Pantai Bahari, (Pantai Angsana).

Kali ini setidaknya melalui Emergency Response Team (ERT) yang berjumlah sebanyak 7 personil bersama TNI-POLRI serta BPBD Tanbu aktif melakukan Patroli pemantauan terhadap para pengunjung baik saat berenang dan bermain wilayah pantai.

Tim ERT PT.BIB dan Jajaran TNI-POLRI

Terkait kegiatan tersebut Anang Adi Kapten ERT PT.BIB mengatakan, Tim ERT berada di lokasi ini dari tanggal 29/12/2020 kemarin hingga tanggal 3 Januari 2021 Mendatang.

“Alhamdullilah hingga saat ini tidak ada pengunjung yang mengalami musibah (Nihil), Sebelum para pengunjung masuk ketempat wisata ini tentunya pihak kami bersama TNI, Polri selalu menghimbau agar pengunjung selalu berhati hati saat di pantai dan jangan bermain terlalu jauh ke tengah,” ungkapnya Pada Media di pantai Angsana,Kamis (31/12/2020).

Untuk diketahui peralatan yang sediakan guna melakukan penyelamatan dan penanganan tergolong lengkap nampak dari Sistem Fikslasi untuk Evakuasi Korban, Tandu, Inflatable Boat (Perahu karet) dengan kapasitas mesin 15 PK, Jaket, Rainboy, Peralatan lengkap Snorkleng, AED dan Alat kejut Jantung serta alat Fire dan Rescue. Selain itu juga para personil yang bertugas merupakan personil yang profesional.

Personil gabungan Resque dan Pengamanan Pantai Angsana

“Dengan kelengkapan peralatan dan Anggota Tim yang telah terlatih dan bersertifikasi ERT pihaknya akan mampu melakukan pertolongan pertama saat ada korban kecelakaan di air,” kata Anang.

Terkait kegiatan ERT yang dilaksanakan PT. Borneo Indobara, Jajaran Polres Tanah Bumbu Polsek Angsana melalui Kanit Shabara Ipda Ruslan sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Ini patut diacungi jempol, Selain kegiatan bentuk peduli terhadap sesama tentunya dengan adanya ERT tersebut tentunya dapat menihilkan korban jiwa di pantai angsana,” kata Ipda Ruslan Mewakili Kapolsek Angsana.

Terpisah salah seorang Wisatawan kaum Milenial yang datang dari kota Banjarmasin, Barabai
Ketika dikonfirmasi media mengatakan,” sangat membantu sekali, dirinya merasa aman dengan adanya ERT ini, tidak hanya bagi kami saja tentunya para pegunjung yang lain pun akan merasa aman saat melakukan liburan di pantai ini,” celetuk Dinda warga Banjarmasin.

Senada diungkapkan Reza (34) pengunjung dari wilayah Puruk cahu Kalimantan Tengah,” kegiatan tersebut sangat positif dan membantu wisatawan yang berkunjung di pantai tersebut, serta memberikan rasa tenang dan aman jika terjadi insident tentunya,” pungkas Reza. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.