Pitoyo M. Resmi Gantikan Alm. Syahrifin Sebagai Anggota DPRD Tanbu

Suasana pengambilan sumpah anggota DPRD Tanbu PAW

Obsesinews.com, Tanah bumbu – DPRD Kab. Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Kamis (14/01/2021).

Adapun pejabat yang dilantik yakni Pitoyo M. dari Fraksi PDIP menggantikan Sahrifin dari Fraksi PDIP yang telah meninggal dunia.

Pengangkatan tersebut digelar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor: 188.44/032/KUM/2021 tanggal 7 Januari 2021 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tanbu dengan disaksikan oleh anggota DPRD Tanbu dan tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, perwakilan Forkopimda dari Kodim 1022/Tnb dan Polres Tanbu, Pj Sekda, Kepala SKPD, pimpinan instansi vertikal, perusahaan daerah, dan perbankan.

Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan anggota yang saat ini mengalami kekosongan.”ungkap H. Upi panggilan akrab Ketua DPRD Tanbu.

Untuk itu H. Upi menyampaikan ucapan selamat atas bergabungnya Pitoyo M. menjadi bagian dari DPRD Tanah Bumbu.

Ia berharap,” agar Pitoyo dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya serta mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang berlaku sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

“Tidak lupa Ketua DPRD Tanbu itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Alm. Sahrifin atas sumbangsih tenaga dan pikiran selama menjabat sebagai anggota DPRD Tanbu,” kata H. Upi.

Dalam kesempatan tersebut ia kemudian mengajak kepada hadirin dan tamu undangan yang hadir untuk memanjatkan doa untuk Alm. Sahrifin.

“Semoga Almarhum Sahrifin mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah,” Pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pitoyo M. menjadi anggota DPRD Tanbu.

“Tentu menjadi harapan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu agar saudara dapat bekerja dengan lebih baik dan berintegritas dapat menjalankan amanah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” harap Wakil Bupati. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.