Kerja keras Dandim 1022/Tnb dan Jhonlin Group Segera Evakuasi 10 Orang Yang Terjebak di Lobang Tambang

Dandim 1022/Tnb dan H.Syamsudin menyiapkan pompa Alat berat untuk mengangkat lumpur yang menutup lobang galian di lokasi Tambang Rakyat

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Komandan Kodim 1022/ Tanah bumbu Bersama H. Syamsudin Terjun Langsung di lokasi Tambang rakyat KM. 33 Desa Mantawakan Mulia Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah bumbu dimana masih ada 10 orang terjebak didalam lobang tambang yang tergenang air dan lumpur, Senin (25/01/2021) malam.

Jajaran Kodim 1022/ Tnb yang menerjunkan 70 personil TNI dibantu penuh oleh Resceu Jhonlin Group serta alat berat PT.Jhonlin Group bekerja keras untuk segera dapat mengevakuasi 10 orang pekerja tambang rakyat yang masih terjebak lumpur yang menutupi pintu masuk lobang galian.

Anggota TNI bersama masyarakat melaksanakan proses evakuasi

Pantauan di lokasi hingga pukul 21.00 Dandim bersama personil dibantu resceu Jholin group masih sibuk menyiapkan alat berat penyedot lumpur guna mengangkat lumpur yang menutupi lobang sebagai pintu masuk pekerja tambang.

Terkait insident tersebut Dandim 1022/ Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto berharap, agar semua komponen ikut serta aktif dalam proses evakuasi 10 Orang pekerja tambang Rakyat yang masih terperangkap di dalam lobang tambang.

Evakuasi di pandu langsung oleh Dandim 1022/TNB

Ditargetkan,” Jika malam ini air dan lumpur yang menggenagi lobang tambang bisa dipompa sudah surut maka besok personil TNI bersama masyarakat bisa masuk untuk mengevakuasi 10 orang yang terperangkap didalam lobang galian,” kata Rahmat.

Dandim 1022/Tnb juga menghimbau,” pada Masyarakat terutama keluarga korban untuk bersabar, dan berdoa, kami akan berupaya sepenuhnya untuk secepatnya mencari dan menemukan korban yang masih terjebak dalam Galian Tambang rakyat tersebut,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.