Wilayah Terpencil Juga Disasar Serangan Malam Koramil 1022-03/Khu

Meski wilayah terpencil Guna antisipasi penularan Covid-19 tetap dilaksanakan yustisi Prokes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Koramil 1022/Khu melakukan patroli malam pengawasan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah lokasi yang berpotensi ramai dikunjungi masyarakat di Kecamatan Kusan Hulu, Jumat (26/02/2021) malam.

Sejumlah tempat seperti pasar dan komplek pertokoan di Desa Teluk Kepayang serta acara haul guru sekumpul di Desa Darasan Binjai menjadi sasaran petugas untuk menekankan terkait dengan protokol kesehatan.

Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hadi Raharjo mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan tersebut adalah untuk menerapkan disiplin kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

‚ÄúDalam pelaksanaannya, personel Koramil 1022-03/Khu terjun langsung untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Covid-19.

“Dengan terus menerapkan protokol kesehatan, kita bersama-sama melawan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu secara umum dan Kecamatan Kusan Hulu secara khusus,” pungkas Hadi. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.