Koramil 1022-06/Sln Bersama Muspika Sasar Pasar Harian Dalam Operasi Yustisi Prokes

Jajaran Koramil 1022-06/Sln Bersama Muspika laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022-06/Sungai Loban bersama Muspika melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Harian di Kecamatan Sungai Loban Kab.Tanah Bumbu, Senin (01/03/2021) pagi tersebut turut melibatkan Polsek, Puskesmas, dan staf Kecamatan.

Plh Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf Aries PH menyampaikan bahwa operasi yang tersebut digelar mengingat Pasar merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Oleh karena itu melalui kegiatan ini kami mengawasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pasar ini baik penjual ataupun pembeli untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pasar harian jadi sasaran operasi Yustisi Prokes

Menurutnya kesadaran masyarakat sudah cukup baik, namun masih ada warga yang kedaparan yang tidak menerapkan protokol kesehran.

“Sebanyak 3 orang yang terjaring kami berikan edukasi dan sanksi sosial agar kedepannya kesedaran seluruh masyarakat dapat menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas diluar rumah dan di tempat umum.

“Kami akan terus melaksanakan operasi demi kesadaran masyarakat yang lebih baik sehingga angka penularan Covid-19 dapat kita tekan, oleh karena itu terus gunakan masker, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan,” Tandasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.