Antisipasi Karhutla Koramil 1022-02/Khi Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapan Bencana

Apel kesiapsiagaan dan gelar peralatan Karhutla

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021 di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Koramil 1022-02/Kusan Hilir bersama instansi terkait menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Karhutla, Rabu (03/03/2021).

Dalam apel yang digelar di halaman Mapolsek Kusan Hilir tersebut dihadiri oleh Danramil 1022-02/Khi Letda Inf Haris Muda Nasution, Kapolsek Kusan Hilir AKP H. Opa Atim Wibawa, serta diikuti oleh personil Polsek, Koramil, dan Pemadam Kebakaran Wilayah Kec. Kusan Hilir.

Dalam acara tersebut juga digelar Perlengkapan Penanggulangan Kebakaran dan juga Mobil Damkar serta Randis dari Koramil 1022-02/Khi maupun dari Polsek Kusan Hilir guna operasional saat penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan nantinya.

Apel kesiapsiagaan karhutla jajaran Koramil 1022-02/Khi bersama Instansi terkait

Danramil 1022-02/Khi Letda Inf Haris Muda Nasution ketika dihubungi media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari Muspika Kusan Hilir dalam hal mencegah dan penanggulangan bencana karhutla.

“Sinergitas antara Pemerintah dan TNI-Polri akan terus terjalin dengan terus melakukan penyuluhan dan edukasi guna mencegah terjadi bencana karhutla di wilayah Kecamatan Kusan Hilir,” Kata Haris Muda.

Oleh karena itu Danramil juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran seperti membuka lahan baru dengan cara di bakar.

“Kami menghimbau apabila masyarakat menemukan adanya indikasi terjadinya kebakaran agar segera melapor pihak yang berwajib guna meningkatkan kewaspadaan kita bersama serta mencegah terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.