Bersama Muspika Koramil 1022-03/Khu Kembali Sasar Tempat Berkumpulnya Orang Dalam Operasi Yustisi Prokes

Jajaran Koramil 1022-03/Khu kembali sasar lokasi berkumpulnya orang dalam operasi yustisi Prokes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19, Koramil 1022-03/Kusan Hulu melaksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Kusan Hulu, Jumat (05/03/2021).

Adapun sejumlah tempat yang menjadi sasaran dari operasi Koramil 1022-03/Khu kali ini yaitu pertokoan dan rumah makan yang berada di Jalan Desa Wonorejo dan Jalan Valgoson, Desa Pacakan.

Mengingat akan diadakannya ibadah sholat Jumat, petugas dari Koramil 1022-03/Khu juga mengunjungi tempat ibadah umat muslim diantaranya Masjid Baitul Rahman di Desa Wonorejo dan Masjid Al-Mukaromah di Desa Pacakan.

Danramil 1022-03/Kusan Hulu Kapten Inf Hadi Raharjo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes tersebut akan merupakan agenda rutin Koramil 1022-03 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kusan Hulu.

Tempat ibadah serta kios tak luput dari operasi yustisi prokes

“Melalui kegiatan ini kami mengingatkan masyarakat khususnya di Kecamatan Kusan Hulu agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan ketika beraktivitas diluar rumah,” kata Hadi.

Terlihat petugas Koramil juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan ha tersebut semata-mata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kusan Hulu dapat ditekan.

“Oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat untuk tidak melupakan prokes dengan terus mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak atau mencegah kerumunan,” imbuhnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.