Bupati Tanbu Resmikan Pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan

Bupati Tanbu Melihat gambar desain Masjid apung Ziyadatul Abrar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Bupati Tanah Bumbu dr.H. Zairullah Azhar Meresmikan pembangunan tahap awal pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar di Siring Pantai Pagatan, Kusan hilir Kabupaten Tanah bumbu, Rabu (03/03/2021).

Peresmian pembanguan tahap awal ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dilanjutkan dengan pembukaan tirai maket bangunan masjid serta penetapan arah Kiblat secara simbolis.

Bupati Zairullah Azhar dalam kesempatan itu menyampaikan, kehadiran masjid apung ini nantinya tidak saja akan jadi ikon wisata religi baru bagi Tanah Bumbu namun juga memiliki tanggung jawab bersama untuk memakmurkan masjid ini.

Bupati Tanbu saat menyampaikan sambutanya

“Sesuai namanya, masjid Ziyadatul Abrar artinya baik semua, harapannya tentu semoga baik dan selalu bertambah baik, dalam pengertian banyak masyarakat semakin bertambah baik,” kata Bupati.

“Pembangunan Masjid apung ini lanjut Zairullah, juga selaras dengan visi misi daerah diantaranya menjadikan Tanah Bumbu sebagai kota Serambi Madinah
“Kenapa Madinah, sebab kota Madinah merupakan salah satu kota dengan peradaban termaju sehingga diharapkan mampu menjadi inspirasi pembangunan di Tanah Bumbu,” pungkas Bupati.

Bangunan dengan luas 40×40 meter persegi ini akan dibanguan dua lantai. Pengerjaannya sendiri diperkirakan akan rampung dalam 2 tahun kedepan.

Desainnya diadaptasi dari logo Kab Tanah Bumbu, dimana terdapat perahu dan layarnya. Untuk pembangunannya sendiri diperkirakan akan dikerjakan dengan tahun jamak dengan anggaran mencapai Rp 23 Miliar.

Penandatanganan prasasti peresmian dimulainya pembangunan Masjid Apung

“Pembangunan Masjid apung di Siring Pantai Pagatan ini merupakan sinergitas pemerintah daerah dan perusahaan sebagai bentuk komitmen khususnya dibidang keagamaan,” terang Riadi Simka Pinem, selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BIB.

Ia juga berharap,” dengan kehadiran masjid ini bisa menjadi sentra ekonomi baru, pendidikan dan multi aspek lainnya. Multiplayer efeknya baik aspek ekonomi, aspek pendidikan dan lainnya,” imbuhnya. Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.