Koramil 1022-05/Krb Bersama Muspika Mantewe Menggelar Operasi Yustisi Prokes

Operasi Yustisi Prokes Koramil 1022-05/Krb di Wilayah Mantewe

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka dan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mantewe, Koramil 1022-05/Karang bintang bersama Muspika Mantewe menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Minggu (14/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan kantor Desa Sepakat, Kecamatan Mantewe, dengan melibatkan personil gabungan dari Koramil, dan aparat desa.

Danramil 1022-05/ Krb Kapten Inf Yacob Panggala menyampaikan, “bahwa operasi yustisi tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terkhusus di Kecamatan Mantewe untuk disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selalu berikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan

“Ada sebanyak 7 orang yang terjaring dalam operasi kali ini dan kami berikan sanksi berupa teguran agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan selain memberikan teguran lisan bagi warga yang melanggar, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta menyadarkan mereka bahwa pandemi ini belum selesai,” ungkap Yacob.

“Oleh karena itu pihak Koramil 1022-05/ Krb bersama instansi terkait wilayah mantewe akan terus melaksanakan operasi yustisi Protokol Kesehatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.