Bersama Muspika Koramil 1022-06/Sln Kembali Gelar Operasi Yustisi Prokes

Jajaran Koramil 1022-06/Sln Bersama Muspika Sungai loban menggelar operasi yustisi Prokes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai upaya mitigasi dan menekan penyebaran Covid-19, Koramil 1022-06/Sungai Loban bersama unsur Muspika menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Senin (08/03/2021) pagi.

Operasi di wilayah Kecamatan Sungai Loban tersebut melibatkan sebanyak 18 personil gabungan dari Koramil, Polsek, Kecamatan, Puskesmas, dan Aparat Desa.

Plh Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf Aries PH saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa melalui operasi tersebut Koramil bersama tim gabungan menyasar ke sejumlah tempat kerumunan seperti di jalan raya, pasar, pertokoan, pantai dan Spbu.

Berbagai lokasi disasar Tim gabungan operasi yustisi protokol Kesehatan

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mereka lebih sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah,” kata Aries.PH.

Ia juga menyampaikan bahwa melalui operasi tersebut pihaknya terus memberikan edukasi yang humanis kepada masyarakat demi tergugahnya kesadaran masyarakat.

“Kesadaran masyarakat sudah cukup baik, namun pada hari ini kami masih menemukan sebanyak 2 orang yang tidak disiplin,” tambahnya.

Kapten Inf Aries PH mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan unsur Muspika yang ada dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sungai Loban.

“Sehingga kami berharap apa yang kami lakukan pada hari mampu menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Sungai Loban dan sekitarnya,” pungkas Plh Ndanramil. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.