Posko Satu Jiwa Perduli Paska Bencana Banjir Barabai

Posko Satu Jiwa kembali salurkan bantuan paska bencana banjir ke kab. Hulu Sungai Tengah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana, Posko Satu Jiwa Tanah Bumbu mengirimkan bantuan pasca banjir dan longsor ke Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kota Barabai, Minggu (07/03/2021).

Ketua Posko Jiwa sekaligus personil Kodim 1022/Tanah Bumbu Pelda Indro Turseno menyampaiakn bahwa bantuan yang dikirimkan berupa alat tukang seperti cangkul, sekop, ember, dan sembako serta makanan kering, popok bayi, dan lain sebagainya.

Terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut diantaranya sukarelawan posko satu jiwa, santri rumah Al-Quran Nasda, Majelis Alghonabi Rossul serta staf Trakindo Btl serta anggota Kodim Bati Si Intel Kodim 1022/Tnb yang mengawal ke Barabai.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan yang dikirimkan tersebut merupakan sumbangan yang telah dikumpulkan dari warga Tanah Bumbu, Desa Mekar Sari, Alumni SMAN 1 Pagatan, Alumni SMKN Ktb, serta Hamba Allah lainnya yang ada di wilayah Kab. Tanah Bumbu.

Relawan Posko satu Jiwa mengantarkan langsung bantuan

“Sumbangan tersebut langsung diantarkan malam itu langsung ke tempat pengungsian sementara di 3 RT yaitu RT. 3 dan RT.4 Desa Alat dan RT. 7 Murung B yg didampingi langsung oleh Danramil Pagat Kapten Inf Andi Tiro dan Babinsa Sertu Sanu, Kodim 1002/Barabai,” jelasnya.

Setelah diterima langsung oleh Ketua Rt setempat, Indro Turseno berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat meringankan beban warga sekitar pascabayar banjir dan longsor di Desa Alat Kec. Hantakan.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung kegiatan penyaluran bantuan terhadap warga terdampak bencana tersebut.

“Terima kasih kepada atasan saya yakni Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) yang sangat mendukung giat kemanusian yang kami lakukan bersama Posko Satu Jiwa, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat dengan semangat gotong royong dan saling membantu akan mengurangi kesulitan yang dialami masyarakat terutama masyarakat di wilayah Barabai yg terdampak banjir dan Longsor,” jelas Indro Turseno.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Sarigadung H. Kapsul Anwar serta pimpinan Trakindo Btl Bapak Bambang Fadjar Rianto yang telah mendukung mobilisasi armada menuju ke Barabai.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan semoga bantuan ini dapat tersalurkan dan sampai ke yang berhak menerima dengan tepat dan aman,” harapnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.