1 Pasien Covid-19 di Tanbu Meninggal Dunia

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (22/03/2021).

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, menyebutkan bahwa pada hari ini terdapat 1 pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia.

“Di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor satu orang pasien berumur 38 tahun dari Kecamatan Simpang Empat telah meninggal dunia dan masih berstatus suspek,” ujarnya.

Meskipun demikian atas nama Pemerintah Daerah ia turut menyampaikan belasungkawa terhadap seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Kita kembali berduka atas musibah ini. Pemerintah kabupaten selalu mendoakan semua pasien wafat mendapatkan tempat disisi-Nya,” ucapnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu hari ini hingga pukul 14.00 Wita, tercatat sebanyak 15 warga telah dinyatakan sembuh dari penyakit ini.

Namun untuk pasien suspek sendiri disebutkan bahwa terdapat penambahan sebanyak 2 orang sehingga total pasien yang berstatus suspek di wilayah ini menjadi sebanyak 13 orang.

“Untuk yang terkonfirmasi positif Covid hari ini tidak ada penambahan melainkan sebaliknya terdapat sebanyak 15 warga Tanbu yang telah dikonfirmasi sembuh,” kata Ardiansyah.

Adapun data yang telah diakumulasi hingga saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu total ada sebanyak 2.215 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian 118 warga masih menjalani perawatan, 61 warga meninggal, dan 2.036 warga telah dinyatakan sembuh.

Untuk itu Ardiansyah terus menghimbau kepada warga Kabupaten Tanah Bumbu untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kurangi aktivitas diluar rumah dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi keselamatan bersama,” Harapnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.