MKKS Tanbu Dorong SMKN 2 dan SMKS Kodeco Jadi Sekolah Pusat Unggulan

Kepala Sekolah SMKS Kodeco

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – SMKS Kodeco rencanakan aksi program untuk menjadi SMK Pusat Unggulan atau Center of Excellence (CEO)

Hal ini seperti disampaikan oleh Ribut Giyono selaku Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (25/03/2021).

“SMKS Kodeco mempunyai program unggulan di bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, dengan visi sekolah ini yaitu menjadi penyelenggara pendidikan dan pelatihan yang terampil di bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif,” Terang Ribut.

Murid SMKN 2 Simpang empat saat mengikuti Praktek sekolah

Adapun misi dari SMKS Kodeco yakni menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menuntut diri serta mendorong kemandirian siswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Lebih lanjut menurutnya,” SMKS Kodeco memiliki sejumlah kelebihan diantaranya yakni lokasi sekolah yang strategis karena terletak di pusat kota, tenaga pendidik produktif yang bersertifikat kompetensi industri di bidangnya, dan workshop yang luas dan peralatan praktik yang mendukung pembelajaran.

“Sekolah ini juga mempunyai peluang dimana terdapat banyak perusahaan dan industri di sekitar sekolah yang memungkinan SMKS Kodeco melakukan kerjasama dengan institusi diluar,” jelasnya.

Murid SMKS Kodeco Saat melakukan praktek sekolah

Dengan tujuan SMKS Kodeco menargetkan sebanyak 80% lulusan bekerja, dan 20% berwirausaha atau meneruskan ke jenjang perguruan tinggi.

Ribut juga menuturkan bahwa Pemerintah juga sangat mendukung rencana SMKS Kodeco menjadi sekolah pusat unggulan yang dibuktikan melalui Sura Dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami berharap SMKS dapat menjadi SMK Pusat Keunggulan yang mampu menjadi penyelenggara pendidikan dan pelatihan berbasis industri dan menjadi pusat keterampilan di bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif terkhusus di wilayah Kabupaten Tanab Bumbu,” harapnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.