Tentukan Arah Pembangunan Tanbu, Zairullah Buka Musrenbang RKPD

Bupati Tanbu saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tanbu 2021

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka menentukan arah Pembangunan Kabupaten Tanah bumbu Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) Kecamatan Simpang empat, Rabu (07/04/2021).

Dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Tanbu dr.H.M. Zairullah Azhar, Msc dihadiri Muspida Tanbu diantaranya Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Pj.Sekda Tanbu juga Jajaran Kepala SKPD serta Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanbu, Tokoh Masyarakat, LSM dan Tamu undangan lainya.

Dalam Sambutanya Bupati Tanah Bumbu dr.H.M. Zairullah Azhar,Msc. Mengatakan,” ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Musrenbang yang telah bersedia hadir guna menyumbangkan ide, gagasan maupun pemikiran guna menentukan arah pembangunan di bumi bersujud.

Zairullah melanjutkan, Ia akan membangun Tanah bumbu dengan strategi membangun dimulai dari wilayah Desa ke Kota pasalnya disaat Desa makmur otomatis dikota pun akan tertata.

Ditekankan agar setiap Desa memiliki anggaran pembangunan fisik sekitar 1 milyar serta seluruh Kepala Desa agar memiliki data terkait anak yatim orang miskin diwilayah Desanya yang akan menjadi tanggung jawab dan prioritas Pemerintah Daerah.

“Kita akan mengulang sejarah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dilakukan Pemkab Tanbu seperti waktu dirinya menjabat Bupati pertama waktu itu,” kata Zairullah.

Dengan waktu yang tidak begitu panjang hanya sekitar 3,5 Tahun Bupati Tanbu meminta kerja sama serta kesungguhan seluruh jajaran SKPD untuk mewujudkan program kerja Tanbu menuju Serambi Madinah.

Diharapkan,” Bendungan Kusan dan Bendungan Meratus dapat segera terwujud tentunya akan dijadikan sumber pendapatan Daerah melalui power Plant pembangkit listrik guna mensejahterakan Masyarakat serta banyak hal lainya yang akan diwujudkan,” harap Bupati. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.