Kegiatan Rutin Bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Masih Tetap Dilaksanakan

Kegiatan Rutin Bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Masih Tetap Dilaksanakan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Relawan yang terhimpun dalam Posko Satu Jiwa terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu dan terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan rutin yang bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (11/09/2021) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Posko Satu Jiwa yakni Pelda Indro Turseno yang juga merupakan anggota Kodim 1022/Tnb dan anggota Babinsa Koramil Karang Bintang.

Melalui kegiatan tersebut Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu berdasarkan data yang telah diberikan Ketua RT kepada Posko Satu Jiwa.

Terjun langsung Ketua Posko Satu Jiwa bersama sejumlah relawan untuk menyerahkan bantuan di RT. 06, Desa Pematang Ulin dan RT. 17 Desa Manunggal Kec. Karang Bintang.

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan, Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno menyampaikan bahwa untuk bantuan di Desa Manunggal RT 17 diserahkan kepada perwakilan Ibu Dusun III untuk kemudian di teruskan kepada warganya.

Sementara itu di Desa Pematang Ulin RT 06, relawan Posko Satu Jiwa menyerahkan langsung bantuan dari rumah ke rumah didampingi Ketua RT setempat.

Ketua Posko Satu Jiwa juga menerangkan bahwa diwaktu yang bersamaan, relawan Posko Satu Jiwa yang berada di desa lainnya juga ikut membantu dengan semangat Satu Jiwa menyasar RT. 12 Desa Sarigadung, RT. 13 Desa Bersujud, serta RT. 09 Desa Barokah yang ada di Kec. Simpang empat Kab.Tanah Bumbu.

“Ada lima desa yang menjadi sasaran melalui kegiatan Jumat Berkah ini dengan Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan sembako yang terdiri dari mie instan, beras, serta minyak goreng,” sebut Indro.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bantuan yang diperoleh dari sumbangan donatur dan Hamba Allah yang kemudian diteruskan kepada desa-desa tersebut sesuai data Posko Satu Jiwa.

Ketua Posko Satu Jiwa itu berharap melalui kegiatan tersebut dirinya bersama para relawan dapat ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah mengatasi serta membantu warga yg tidak mampu akibat terdampak Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Ini sekaligus merupakan tugas pokok kami yang ada di wilayah sebagai babinsa dan sebagai Prajurit TNI AD dari Rakyat untuk Rakyat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga kita yang tidak mampu dan semoga pandemi ini dapat segera berlalu,” harapnya. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.