Zainal Arifin Kades Sumber Baru; Beban Adalah Resiko Emban Amanah

Kades Sumber Baru menjenguk salah seorang warganya di RS Jiwa.

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Sebagai Kepala Desa yang Mendapat Amanah Dari Masyarakat Untuk Memimpin Harus Betul- Betul Tulus Ihklas Hidupnya Mengabdi Pada Masyarakat.
Apapun yang terjadi pada masyarakat, yang memerlukan bantuan mereka harus bertindak, berbuat melaksanakan sebab hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh pengemban amanah masyarakat. 

Akhir akhir ini ada salah seorang warga Desa Sumber Baru mengalami ganguan jiwa terpaksa mereka harus di larikan ke Banjarmasin untuk di lakukan pengobatan.

Zaenal Arifin Kades Sumber Baru,Kec. Angsana Kab.Tanah Bumbu ketika ditemui Media terkait warganya yang terkana gangguan jiwa mengatakan,” membenarkan bahwa ada warganya yang terkena gangguan jiwa, sebut aja MS, warga RT. 13, Dusun 3, Desa Sumber Baru.

“Warga tersebut dilarikan di rumas sakit Sambang Lihum Banjarmasin untuk dilakukan pengobatan,” ungkap Zainal.

Ini merupakan kepekaan, dan kesigapan Zainal dalam mengambil keputusan kepada warganya yang terkena ganguan jiwa. 

Dia berfikir takut nanti kalau mengganggu warga  lainnya, Apalagi mereka layak yang harus dibantu, dan tidak pandang bulu, yang penting di selamatkan dulu jiwanya.

Zainal berharap,” mereka bisa sembuh dan bisa hidup normal seperti lainnya.

“Pihaknya juga akan mencari program program pemerintah yang bersifat sosial, mengantisipasi jija ada warganya yang memerlukan seperti yang ada ini.

“Walau program pemerintah baik Propinsi maupun Kabupaten belum nyampai ke Desa, Zainal tetap siap dan berupaya membantu pada warga masyarakatnya,”tandasnya.(lip/ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply