Dandim 0810/Nganjuk Bersama Wabub Awali Penanaman Bibit  Pohon

Dandim 0810/Nganjuk Awali penanaman Bibit Pohon
Obsesinews.com,Nganjuk-Komandan Kodim0810 bersama Wakil Bupati Nganjuk Drs KH Abdul Wachid Badrus,Mpd​ lakukan Monitoring Dan Evaluasi Program Kerja Mahasiswa UNAIR KKN Di Kecamatan Tanjung Anom ​Evaluasi Program Kerja,Dandim 0810/Nganjuk Dampingi Wabub Kunjungi Mahasiswa UNAIR KKN Di 2 Kecamatan Nganjuk. Baron Kabupaten Nganjuk, Rabu (08/2).

Dalam kunjungan tersebut turut serta Forpimda, Pimpinan Muspida, unsur Muspika Kecamatan Tanjunganom maupun Baron, Kepala Kelurahan dan Kades, Kepala UPTD se Kecamatan, Tokoh Masyarakat serta Mahasiswa Unair sekitar 200 yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2017.
Wabub dalam kunjungannya evaluasi kegiatan KKN Mahasiswa UNAIR Surabaya mengawali kegiatan dengan senam bersama yang diikuti Mahasiswa dan anggota Perwosi Kabupaten Nganjuk serta melaksanakan penanaman pohon tebar benih, meninjau lomba mewarnai tingkat tk, pelaksanaan donor darah, pelayanan kesehatan dan baksos.
Dalam kunjungan tersebut Wabub dan Rombongan disambut hangat oleh para mahasiswa KKN UNAIR dengan beragam cara, dalam kunjungan yang dilakukan Pemerintah nganjuk kepada peserta KKN-BBM ke 55 Universitas Airlangga di aula Kelurahan Warujayeng serta di halaman Desa Kemaduh Kecamatan Baron hari ini mendapat antusias dari para mahasiswa yang dengan semangat menyampaikan hasil Program Kerja yang terlaksana selama 30 hari di lokasi KKN masing-masing.

Dandim 0810/Nganjuk Bersama Mahasiswa Unair

Beberapa program yang dilakukan berfokus pada bidang kewirausahaan yang sesuai dengan tema KKN kali ini dan juga merupakan perwujudan dari visi-misi Universitas UNAIR.
Diantaranya kebun percontohan mulai dari penanaman bibit tertentu hingga proses panen, pembuatan selai dari bibit yang ditanam serta seminar kewirausahaan, juga karya lainnya yang dapat menjadi produk dengan nilai jual keluar Daerah.
Wabub Nganjuk mengungkapkan,” mengungkapkan jika kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN bukan hanya memberikan keuntungan bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman tetapi juga memiliki timbal balik agar dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“KKN ini memang salah satu kegiatan akhir akademik mahasiswa sebelum memasuki tingkat selanjutnya dan bersifat wajib.kegiatan fokus pada kewirausahaan sebagai program pengabdian pada masyarakat karena memang mahasiswa itu adalah penggerak pembangunan bangsa,” Kata Drs.KH. Abdul Wachid Badrus,Mpd.
“Dia berharap program kerja yang dilakukan mahasiswa di lokasi KKN sifatnya jangka panjang sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sekaligus dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,”pungkas Wabub Nganjuk.
Terpisah 2 mahasiswa asal Brunai Darusalam Afifi dan Azizah menyampaikan,” pengalaman mengikuti KKN di wilayah Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk akan diterapkan di negara kami Brunai Darusalam, dia berterima kasih atas sambutan yang ramah selama melaksanakan KKN diwilayah Kecamatan Tanjunganom,”ungkapnya.
Senada Pendamping KKN Kabupaten Nganjuk Sudarsono menyampaikan,” banyak trimakasih atas bantuan yang diberikan selama pelaksanaan KKN diwilayah Kecamatan Tanjunganom dan Kecamatan Baron serta mohon maaf apabila selama pelaksanaan KKN ada perilaku Mahasiswa-mahasiswi yang tidak berkenan dihati warga masyarakat,” paparnya.
Diakhir acara pemberian sembako secara simbolis dari Wakil Bupati juga Dandim 0810/Nganjuk kepada para lansia dilanjutkan penanaman secara simbolis bibit pohon di belakang aula Kecamatan tanjunganom dan di belakang Desa Kemaduh Kecamatan Baron Nganjuk.(ed’s0810/ks/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply