​Bupati Sarasehan Bhakti Sosial Terpadu Di Desa Geger, Madiun

Bupati Sarasehan dan pemberian bantuan kepada warga Madiun

Obsesinews.com, Madiun-Bupati Madiun H. Muhtarom ,S.sos memimpin Sarasehan Bakti sosial terpadu di Desa Geger Kecamatan. Geger Kabupaten Madiun, Selasa (28/2).
Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini di hadiri Ketua DPRD, Sekda, anggota Forkopimda, Kepala OPD Kab. Madiun dan Ketua Tim penggerak PKK.Kab. Madiun.

Bupati Madiun H. Muhtarom ,S.sos dalam sambutanya antara lain mengatakan,” saat musim hujan masyarakat di himbau untuk mewaspadai bencana alam /trutama yang bermukim d lereng gunung wilis , di himbau untuk berhati-hati akan terjadinya bencana tanah longsor, karena kondisi tanah yang sudah tua jika sudah terjadi bencana, masyarakat di minta untuk segera melapor ke badan penanggulangan bencana (BPBD) atau Balitbangpoldari, supaya segera mendapatkan penanganan,”ungkap H.Muhtarom.
Bupati Madiun juga menghimbau,” agar Petani selalu mewaspadai serangan hama untuk antisipsi masyarakat di minta berkoordinasi dengan kelompok tani dan PPL yang siap membantu 24 jam untuk mencarikan solusi mengatasi hama tanaman.

“Terkait pupuk tidak ada masalah namun Distributor pupuk harus disiplin dalam melayani kebutuhan petani Saat berdialok dengan warga Desa Geger, Bupati Madiun menyetujui permintaan masyarakat diantarnya bibit holtikultura (tomat, terong, lombok) masing-masing dibantu 200 batang, jahe merah25 polibek, traficount 8 buah, bibit ikan nila 3.000 ekor, benih padi dibantu 1.250 kg, kultifator 1 unit, PJU 1 paket 3 titik, aspal untuk sepanjang 1.053 m diberi bantuan uang 60 juta. Keyboad 1 unit, alat hadroh 1 unit, pengeras suara 1 unit, Al Qur’an dan Iqrok. APE 1 paket, Modal UMKM 10 Juta, Pelatihan menjahit,” jelas Bupati.

Bupati kunjungi warga kurang mampu di Desa Geger

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP. I Made Agus Prasetya menginformasikan,” bahwa situasi Kamtibmas kondisinya dinamis, terkait adanya terorisme ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk itu setiap tamu yang datang diwilayah kita harus melapor 1 x 24 jam. 
“Masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan 3 pilar plus yaitu Desa ,Muspika, forkopimda dalam menyelesaikan pemasalahan di desa.

 Kapolres Madiun mengajak,” kepada seluruh masyarakat untuk ikut menciptakan Kab. Madiun yang guyup rukun, selain itu kapolres saat ini giat memerangi prostitusi, miras dan perjudian, masyarkat di himbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi dari media sosial di untuk antisipasi polres juga melakukan ptroli di dunia maya,”papar Kapolres Madiun.
Memasuki hari kedua dalam kegiatan bhakti sosial terpadu pukul 06.00 wib Bupati Madiun bersama jajaranya mengunjungi rumah warga tidak mampu dan yang sedng sakit, sekaligus memberi bantuan uang tunai sambil beramah- tamah dengan warga desa geger, usai mengunjungi warga, Bupati Madiun membaur bersama masyarakat untuk bergotong-royong mengaspal jalan 1.053 meter, dalam kegiatan bhakti sosial terpadu semua fasilitas pemerintahan seperti Pasar murah, layanan kesehatan, layanan umum, semua bisa di akses di lokasi, semua layanan tersebut pun tak luput dari kunjungan Bupati Madiun. (***/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply