Warga Korban Longsor Trenggalek Mengungsi

Warga Korban Longsor di pengungsian dan lokasi kejadian tanah Longsor

Obsesinews.com,Trenggalek- Bencana Alam Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kabupaten Trenggalek, Tepatnya di RT 39 dan 40 Dusun Pakel Desa Prambon Kecamatan Tugu, Jumat (3/2).
Musibah tersebut terjadi sekitar Pukul 11.30 Wib, tanah yang berada di lereng hutan milik warga dengan tinggi sekitar 100 Meter dan Lebar sekitar 300 Meter mengalami ambles/longsor tanpa diketahui penyebabnya sedangkan cuaca saat itu cerah.


Akibat tanah Longsor tersebut banyak pohon milik warga rusak termasuk 2 unit rumah milik Seno dan Bardi rusak di bagian dapur karena tertimpa pohon yang tumbang serta 1 mushola rusak di ruangan Imam juga tertimpa pohon Jati dan 55 Keluarga harus mengungsi ke rumah saudaranya karena takut dampak tanah longsor tersebut.

Kapten Caj Imam Anshori, Danramil 0806/09 Tugu saat ditemui di lokasi membenarkan adanya kejadian tanah longsor di Dusun Pakel Desa Prambon Kecamatan tersebut.


Dijelaskan,” Saat ini anggota Koramil 0806/09 Tugu bersama muspika melaksanakan pendataan warga yang terdampak dan yang mengungsi ke rumah saudaranya.

“Bantuan makanan siap saji dari BPBD Trenggalek sudah tiba di tenda yang disiapkan oleh Kodim 0806/Trenggalek dan Denkes Kabupaten Trenggalek,”Ungkap Danramil.

Mendengar Musibah yang menimpa warganya Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak langsung meninjau ke lokasi setelah mendengar adanya musibah tanah longsor.

Bupati Trenggalek, saat ditemui di lokasi menyampaikan,” Musibah tanah longsor seperti ini hampir terjadi di seluruh Indonesia karena curah hujan tidak pernah berhenti sejak akhir 2016 dan Wilayah Trenggalek sebagian besar berupa pegunungan dengan kondisi tanah Vulkanik yang lapuk sehingga kalau kena air mudah longsor.

“Kita nanti akan membuat Posko sebagai pusat Informasi sehingga informasi tidak simpang siur dan warga untuk sementara dihimbau agar mengungsi ke tempat yang aman,” ungkap Emil elistianto.(D06/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply