Perduli Warga Kurang Beruntung Pemkab Madiun Gelar Pasar Murah

Bupati Madiun Membuka Kegiatan Pasar Murah

Obsesinews.com,Madiun- Pemkab. Madiun menyelenggarakan Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017.H dilapangan Desa Kresek Kecamatan Wungu, Serta Sebagai Agenda Rutin Tahunan Pemkab. Madiun.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos, Selasa (13/6) dihadiri oleh Anggota Forkopimda atau yang mewakili, Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMDKepala OPD, Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Madiun, Camat.


Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos menjelaskan,” bahwa Pasar Murah yang digelar pada hari ini adalah merupakan agenda rutin Pemkab. Madiun setiap menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. Pasar murah ini disediakan hanya untuk warga masyarakat Kab. Madiun yang kurang mampu atau belum beruntung. Untuk itu teknis penjualannya menggunakan sistem kupon. 

“Dengan demikian para pembeli diharap antri, tidak berdesakan karena semua yang sudah memegang kupon akan kebagihan. Semua komuditas yang disediakan pemerintah yaitu Gula Pasir, Minyak Goreng Kemasan dan Beras harganya disubsidi rata-rata 30 persen dari harga pasar. Untuk itu Bupati Madiun berharap agar semua komuditas terjual di pasar murah ini tepat sasaran yaitu warga kurang mampu.


Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos juga berpesan,” agar masyarakat menyambut Idul Fitri dengan biasa saja, jangan mengada-ada atau berlebihan. Yang penting dalam Idul Fitri adalah silaturahmi dengan sanak saudaranya untuk saling memaafkan karena hakekat Idul Fitri adalah bentuk rasa syukur kita yang  telah menyelesaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang kita wujudkan dengan silaturahmi. 

Bupati Madiun juga mengingatkan,” agar masyarakat berhati-hati saat bepergian dan jaga keselamatan dan keamanan masing-masing. Hal tersebut disampaikan H. Muhtarom, S.Sos karena saat ini jumlah kendaraan yang melintas dijalan raya semakin banyak,” Gunakan kelengkapan saat berkendara di jalan raya,” pesannya.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun juga menyerahkan bantuan sembako kepada 5 orang warga Ds. Kresek Kec. Wungu yang kurang beruntung.

Perlu diketahui, bahwa pasar murahyang digelar kali ini menyediakan bahan Sembako diantaranya sekitar 7.000 kg Gula Pasir, 1500 sak @ 5 kg, dan Minyak Goreng kemasan sebanyak 7.000 liter. Dan Harga untuk gula pasir dijual Rp.9.000,-/Kg sedangkan harga pasaran mencapaiRp.12.500,-, minyak goreng kemasan dijual Rp.9.000,- harga pasaran Rp.13.000,-. Sedangkan Beras dijual Rp.5.000,-/Kg sedangkan harga dipasaran Rp.8.500,-/Kg.


Selain komoditas tersebut diatas, panitia juga menjual kebutuhan yang lain seperti, mie instan Indomie Goreng 5 bungkus dijual Rp.7.500,-,  Sirup ABC dijual Rp.12.000,-/botol, telor ayam dijual Rp.17.000,-/Kg, Cabe Rawit Merah dijual Rp.30.000,-/Kg, Bawang Putih dijual 32.000,-/Kg, Bawang Merah 19.000,-/Kg, dan kue lebaran/roti dan yang tidak kalah ramainya dan diserbu warga adalah pakaian pantas pakai yang dijual dengan harga Rp.2.000,- s.d Rp.3.000,-

Kegiatan yang sama rencananya juga akan digelar di Ds. Randualas Kec. Kare pada Kamis, 15 Juni 2017.Sedangkan untuk Karyawan/ti Pemkab. Madiun utamanya dari Golongan I  akan di selenggarakan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kab. Madiun di Mejayan – Caruban pada Jumat 16 Juni 2017. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.