Penuhi APD Anggota Kodim 1022/Tnb Anggota Persit KCK Buat Masker Secara Mandiri

Anggota Persit KCK XLIX Dim 1022/Tnb membuat APD secara Mandiri

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Akibat dari mewabahnya pandemi Covid-19, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menginstruksikan agar semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker. Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini dalam status tanggap darurat dalam menghapai Covid-19 juga turut menggencarkan hal serupa.

TNI sebagai elemen yang juga turut terjun ke lapangan dalam membantu masyarakat di saat seperti ini tentu tidak diluput dari himbauan yang telah diintruksikan pemerintah.

Proses pembuatan APD masker Ibu- ibu Persit

Sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan kebutuhan APD masker yang kian menipis, Organisasi Isteri TNI AD Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 1022/Tanah Bumbu membuat masker dari kain secara mandiri.

Kegiatan pembuatan masker dikerjakan oleh Artfina Akbar yang dibantu dengan ibu-ibu persit lainnya.

Hasil pembuatan APD masker Oleh Ibu- ibu Persit

Dikarenakan masker yang dibuat dari kain, masker nantinya dapat dipergunakan kembali setelah dibersihkan dengan cara dicuci bersih menggunakan deterjen.

Masker yang dibuat oleh ibu-ibu persit tersebut terbuat Dari dua  lapis kain sehingga ditengahnya dapat dikasih tissue basah ditargetkant dibuat sebanyak sekitar 200 buah yang nantinya akan disalurkan kepada personil Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Ketua Persit KCK Cb XLIX Femy Bintarto ketika dihubungi media, Selasa (07/04/2020) mengharapkan,” agar masker yang dibuat oleh ibu-ibu dari Persit Kartika Candra Kirana ini dapat membantu Mencukupi APD Anggota Kodim 1022/Tnb.

“Tentunya Dengan Menggunakan APD  /Masker dapat mencegah anggota Kodim 1022/Tnb tertular Covid-19 saat para anggota TNI yang juga sebagai suami Ibu- ibu Persit saat bertugas dilapangan,” Tandas Femy Bintarto. (Red)

 570 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.