Kodim 1022/Tnb bersama Muspida Tanbu Terus Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19

Apel gabungan Kodim 1022/Tnb Bersama Jajaran Muspida Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Subsatgas Penegakan Disiplin Protokol Covid 19 Kodim 1022/Tanah Bumbu aktif berpartisipasi dalam kegiatan Patroli Pasukan Gabungan dalam rangka Sosialisasi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 pada Masyarakat Tanbu, Kamis (04/06/2020).

Pasukan yang terlibat pada kegiatan tersebut merupakan personil gabungan diantaranya jajaran Kodim 1022/TNB bersama Polres Tanbu, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD Tanbu.

Rapat koordinasi bersama TIM Satgas Covid-19 sebelum melaksanakan penegakan disiplin protokol Covid-19

Kegiatan patroli gabungan diawali dengan dilaksanakannya Apel persiapan pelaksanaan pada pukul 09.30 wita di Halaman Kantor BPBD Tanah Bumbu Jl. Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Dalam arahanya Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin, ST. menyampaikan,” kepada petugas yang terlibat pada saat memberikan himbauan kepada masyarakat agar disampaikan dengan cara yang baik, santun namun tetap tegas.

“Kita sifatnya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dalam penerapan tatanan hidup baru ini, untuk itu cara pendekatan yang baik dan memberikan pemahaman dengan benar, semoga dapat membuat himbauan yang kita sampaikan dapat diterima oleh masyarakat luas.” ujar Aminudin.

Setelah kegiatan apel usai, tim patroli gabungan dibagi untuk menyasar 3 wilayah Kecamatan, yakni Batulicin, Simpang Empat, dan Kusan Hilir.

Tim gabungan menyasar tempat tempat yang sering menjadi tempat berkumpulnya Masyarakat Tanbu

Untuk diketahui tempat-tempat yang menjadi sasaran petugas patroli gabungan diantaranya pasar, rumah makan, swalayan, hotel, tempat ibadah dan tempat lain yang berpotensi terjadi adanya kerumunan.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan, petugas patroli juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung dan mentaati himbauan dari Pemkab Tanbu untuk bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. (fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.