Uluran Tangan TNI Goreskan Senyum Bahagia Kusdiansyah Penderita Sakit Menahun

Foto; Rumah Sebelum di bangun (atas), Keluarga Kusdianyah bersama Anggota Kodim 1022/Tnb Serma Amiruddin,Serda Kukuh, Praka Beni (Bawah)

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Buah Kesabaran Keluarga Kusdiansyah (43) warga RT.02 Desa Maju Bersama dalam menjalani kehidupan akhirnya menuai hasil senyum lega meskipun masih di tengah derita sakit menahun yang selama ini dideritanya.

Keperdulian TNI AD melalui Kodim 1022/ Tanah Bumbu dengan Program Bhakti TNI bedah rumah telah memilih sasaran Rumah Keluarga Pasangan Kusdiansyah dan Hadriyah untuk direnovasi.

Kusdianyah seorang Kepala keluarga dengan dua orang anak yang masih sekolah dengan pekerjaan sehari- hari sebagai buruh tani talah menderita sakit dan tidak bisa mencari nafkah sudah lima tahun lebih merasa sangat senang rumahnya direnovasi oleh Jajaran Kodim 1022/Tnb.

Anggota Kodim 1022/Tnb bergotong royong bersama warga

“Sangat senang dan terima kasih banyak kepada TNI AD yang telah berkenan memperbaiki tempat tinggal kami,” ungkap Hadriah ketika Obsesinews.com mengunjungi lokasi Bhakti TNI Bedah Rumah Kodim 1022/Tnb, Selasa (09/06/2020).

“Selama ini kami tidak dapat memikirkan bagaimana bisa memperbaiki tempat tinggal sementara untuk menopang kehidupan sehari- hari saja sudah 5 Tahun lebih Ia yang harus bekerja, sementara sang suami yang menderita sakit menahun tidak bisa bekerja dan harus tiap hari mengkonsumsi obat,” lanjut nya dengan nada sedih.

“Sedangkan, kedua putrinya juga masih bersekolah diantaranya Isti Komariyah (9) yang kecil SD kelas 3 sedangkan Ayu. L (16) anak sulung SMK kelas 11 meskipun si anak sulung bisa melanjutkan pendidikan juga karena memperoleh beasiswa karena prestasi dan bebas SPP di SMKN 2 Simpang empat ,” papar Badriah bercerita lebih lanjut.

Gambar sebelum dan tahap renovasi

“Ia menambahkan, kami sangat berterimakasih atas bantuan bedah rumah program Bhakti TNI Kodim 1022/Tnb, semoga kebaikan bapak- bapak TNI mendapat balasan pahala dari Alloh.SWT.,” pungkas Ibu dua anak tersebut.

Terpisah Komandan Kodim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP, M.Han. ketika dikonfirmasi terkait program Bhakti TNI Bedah Rumah Kodim 1022/TNB mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan Perintah komando atas serta program kerja Kodim 1022/Tnb sebagai perwujudan pengabdian TNI untuk rakyat, sesuai jati diri TNI yaitu dari rakyat, bersama rakyat, dan untuk rakyat serta dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat.”ungkapnya.

“Terima kasih kepada warga yang telah membantu kegiatan ini dengan bersama sama menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam membantu sesama warga, terus pertahankan semangat gotong royong sesama warga dan semoga bantuan Bhakti TNI Kodim 1022/Tnb bermanfaat, ” pungkas Bintarto. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.