Antisipasi Wilayah Koramil 1022-03/Khu Bina Jaring Teritorial

Kegiatan koramil 1022-03/ Khu tetap menerapkan Protokol kesehatan ketat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Jalin silaturahmi, Koramil 1022-03/Kusan Hulu menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Tertorial Tw.II 2020 bertempat di Aula Koramil 1022-03/Kusan Hulu pada pukul 09.00 wita, Rabu (17/06/2020).

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yakni “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat, dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Jarak Jaring Teritorial”.

Pembinaan tersebut ditujukan untuk Mitra Karib Babinsa Koramil yang terdiri diri berbagai elemen masyarakat, yang juga nantinya akan membantu meningkatkan kinerja Babinsa dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Kegiatan pembinaan Peta jarak jaring teritorial koramil 1022-03/Khu

Danramil 1022-03/Kusan Hulu Kapten Inf Hadi Raharjo dalam arahannya menyampaikan bahwa kegatan pembinaan yang pihaknya lakukan bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini dan waspada dini terhadap paham radikal di Wilayah Kusan Hulu dan Kuranji.

Selain itu ia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan pembinaan ini juga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana alam, “mari kita lebih waspada serta meningkatkan kepedulian terhadap bencana alam yang terjadi di wilayah kita ini. Seperti banjir yang biasanya terjadi di bantaran Sungai Kusan dan juga kebakaran hutan yang biasanya terjadi di saat musim kemarau.” tandas Danramil.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Danramil juga tidak lupa untuk menghimbau kepada Mitra Karib untuk selalu membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami berterima kasih atas kehadiran teman-teman semua, semoga dari kegiatan ini ada pelajaran yang dapat diambil dan kedepannya semoga dengan kerjasama dari para Babinsa dengan Mitra Karib wilayah kita dapat menjadi lebih aman dan kondusif. Oleh karena itu jangan sungkan untuk memberikan informasi atau melaporkan sesuatu yang dirasa menojol kepada Babinsa masing-masing.” pungkas Hadi.R. (red)

Share this Post :

Comments are closed.