Wabah Covid-19 Masih Berlangsung, Koramil 1022-07/Angsana Motivasi Ketahanan Pangan

Muspika angsana Bersama masyarakat persiapan penanaman jagung

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai Upaya Menjaga ketahanan Pangan di masa pandemi, Jajaran Koramil 1022 – 07/Angsana menggelar penanaman jagung serentak di Desa Bayansari, Kecamatan Angsana, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Koramil 1022-07/Angsana bersama Pemerintah Desa Bayansari serta Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Angsana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Angsana Kapten Inf Aries PH, Kepala BPP Kecamatan Angsana Sukarmadi SP. MM, Camat Angsana diwakili Kasi PJU Agus Suwarno, Kepala Desa Bayansari Atum, Perwakilan PT BUMA, PT SDJ, PT BIB beserta tokoh masyarakat.

Koramil 1022-07/angsana bersama Muspika melakukan penanaman Jagung

Secara simbolis, Danramil 1022-07/ Angsana bersama dengan pimpinan Muspika yang hadir juga melakukan penanaman bibit jagung secara bersamaan.

Danramil Angsana Kapten Inf Aries.P.H. kepada Obsesinews.com menyampaikan, ” Ada sekitar 2 hektare lahan yang telah disiapkan dalam giat penanaman jagung di Desa Bayansari.”

“Selain untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, dari kebun jagung ini Ia berharap dapat meningkatkan perekonomian warga apabila nanti sudah siap untuk dipanen.” Ungkapnya.

“Kedepannya perkebunan jagung tersebut dapat dikelola dengan baik dan ditingkatkan sehingga masyarakat sekitar dapat benar-benar bisa merasakan manfaatnya,” Tandas Aries.P.H. (tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.