Tim Penilai KTB Tingkat Prov Kalsel Kunjungi Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Penilai Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kunjungi dan evalusi Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, yang merupakan salah satu Desa Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (08/08/2020) pagi.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Arief Prasetya, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin S.T., Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nahrul Fajeri, Anggota DPRD Tanah Bumbu serta para SKPD, Forkopimcam dan relawan desa.

Ketua Kampung Tangguh Banua Batulicin Irigasi sekaligus Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi, dalam sambutannya menyampaikan, “Mohon bimbingan dan sarannya dari Tim Penilai, sehingga kedepannya dapat kita perbaiki sekaligus sebagai bahan dalam penyempurnaan kampung tangguh di Desa Batulicin Irigasi.” Katanya.

Kedatangan Tim Penilai KTB disambut Forkompinda Kab. Tanbu

Supriyadi juga berharap pembentukan Kampung Tangguh Banua di Desa Batulicin Irigasi dapat terus memberikan pengaruh yang positif kepada masyarakat.

“Dengan adanya Kampung Tangguh di desa ini, kami berharap semoga semakin menambah erat tali silaturahmi, memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan mudah-mudahan keberkahan selalu menyelimuti kita semua.” Ungkap Supriyadi.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Banua AKBP Dani Humardani S.Kom, M.Med.Kom, dalam arahannya mengatakan, “Situasi umum di desa Batulicin Irigasi seperti yang terlihat pada kunjungan kami pada hari ini luar biasa,” Kata Dani.

Lebih lanjut “Semoga dapat menjadi percontohan bagi desa lain dan kita dapat membentuk lingkungan masyarakat yang tangguh dan tidak resah dalam menghadapi covid-19.

AKBP Dani Humardani Tim penilai Dari Propinsi Kalimantan Selatan

Selain itu, ia juga menekankan lima bidang penting yang akan menjadi fokus penilaian dalam pelaksanaan Kampung tangguh Banua yaitu program kesehatan, ketahanan pangan, ketahanan keamanan, ketahanan informasi serta ketahanan sosial budaya.

AKBP Dani Humardani juga menambahkan, “Kami disini tidak hanya akan melakukan penilaian, tetapi juga memberikan motivasi dan arahan kepada desa-desa yang kami kunjungi agar apa yang telah dilakukan oleh relawan desa dapat menjadi lebih berkembang,” pungkasnya.

Kemudian setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan para Tim Penilai melakukan pengkajian bersama dengan Relawan Desa Batulicin Irigasi sesuai bidang masing-masing.

Dalam kunjungannya ke Tanah Bumbu, Tim Penilai dari Provinsi Kalsel pada hari itu juga melakukan kunjungan ke dua desa Kampung Tanguh Banua lain yaitu Desa Mustika, Kecamatan Kuranji dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.