Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Resmikan Rumah Karantina Kec. Angsana

Prosesi Peresmian rumah Karantina kec. Angsana

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) resmikan rumah karantina untuk Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Angsana di Desa Bayansari, Senin (10/08/2020).

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi SKM, Camat Angsana Ferdi Yospi, Danramil Angsana Kapten Inf. Aries P.H., Kapolsek Angsana Iptu Tony, pimpinan perusahaan serta tamu undangan.

Adapun yang dijadikan sebagai rumah karantina merupakan mess karyawan yang sudah tidak dipergunakan oleh PT. Gunung Sari Estate (GSE), dikarenakan komplek perkantoran dan mess bagi karyawan telah dipindahkan ke lokasi lain.

Dandim 1022/Cpn Rahmat Trianto Resmikan Rumah Karantina Kec. Angsana

Disebutkan juga oleh salah seorang karyawan dari PT. Bukit Makmur Abdi (BMA), perusahaan yang turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut bahwa bangunan-bangunan yang kini dipergunakan sebagai rumah karantina itu dapat menampung sebanyak 300 orang.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan Camat Angsana menyampaikan bahwa rumah karantina tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk para karyawan perusahaan melainkan untuk masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terkhusus Kecamatan Angsana.

Terpisah Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto,M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, “Peresmian rumah karantina ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, yang dalam hal ini kami dari TNI Kodim 1022/Tnb kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut aktif dalam pengawasan protokol kesehatan di masyarakat sebagai upaya dalam menghadapi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.”ungkapnya.

Dandim juga berharap dengan adanya rumah karantina tersebut di Kabupaten Tanah Bumbu dapat meningkatkan sinergitas dari berbagai stakeholder dalam misi melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Dan kami juga berharap rumah karantina ini dapat menjadi penunjang pencegahan Covid-19 sehingga untuk mereka yang terpapar dapat segera kita tangani dengan sigap bersama Gugus Tugas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.” Tandas Rahmat Trianto. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.