Swab Test Masif Digelar 14 Sampai 17 Agustus Mendatang

Suasana Rakor Swab Tes masif kab. Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan terkait Pelaksanaan Swab Test Masif melalui Video Conference (Vicon) di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, Selasa (11/08/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupatu Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Ketua BPBD Tanbu Eriyanto Rais, Ketua Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi, perwakilan dari Kodim 1022/Tnb dan Polres Tanah Bumbu dan sejumlah SKPD dan anggota BPBD Tanbu.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan bahwa tes swab masif akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu dimulai dari tanggal14 Agustus hingga 17 Agustus 2020 secara serentak di seluruh Kabupaten atau Kota di Kalsel.

“Melalui tes swab masif ini kita berharap dapat menekan angka penularan dari pasein yang positif terinfeksi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.” pungkas Roy.

Ia juga menekankan agar Pemerintah Kabupaten atau Kota dapat mempersiapkan dengan baik mulai dari pembekalan terhadap petugas, tempat pelaksanaan tes swab, tempat karantina, dan lain sebagainya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Pemkab Tanbu telah siap dalam menjalankan tes swab masif di wilayahnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pemkab Tanbu menargetkan tes swab terhadap 1.064 orang yang akan dilaksanakan di 14 puskemas di wilayah Tanbu.

“Dengan berkordinasi dengan TNI-Polri, kami harap kegiatan swab masif di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandas Wakil Bupati. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.