Upacara HUT RI ke-75 Kab Tanbu Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Upacara HUT RI ke-75 Kabupaten Tanah Bumbu dengan menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Repubulik Indonesia Ke-75 tetap digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) di halaman Kantor Bupati, Senin (17/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, pimpinan Forkopimda, dan Kepala SKPD.

Penganugrahan tanda jasa

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bertindak sebagai inspektur upacara, Letda Inf Ariyadi sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Sofyan sebagai Perwira Upacara, dengan peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Damkar dan ASN.

Sementara itu pasukan Pengibar Bendera pada upacara di tahun ini juga hanya berjumlah 3 orang dan tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun digelar dengan terbatas, prosesi upacara tetap dilaksanakan dengan khidmat.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan Doa Bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu H. Ahmad Kamal.

Penganugrahan tanda jasa kepada Kapolres dan Kasat Reskrim Polres Tanbu

Seusai upacara, Pemkab Tanbu melalui Bupati dan Wakil Bupati kemudian menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Ir. Sartono, M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juga Drs. H. Rahmat selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Selain itu Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki dan Kasatreskrim Andi Iqbal juga menerima penghargaan dari Pemkab Tanbu atas inovasi Polres Tanbu melalui aplikasi RMP Police.

Selepas upacara tersebut, Bupati dan Pimpinan Forkopimda kemudian bersiap mengikuti upacara tingkat nasional secara video conference (vicon) atau secara virtual. (Ferdi/red)

Share this Post :

Comments are closed.