Kodim 1022/Tnb Gelar Konvoi Serukan Disiplin Protokol Kesehatan, Gandeng Komunitas

Dandim 1022/Tnb Bersama Kapolres dan Wabub Tanbu melepas start Konvoi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Petugas Konvoi Gabungan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Pemerintah Kabupaten dan Polres Tanah Bumbu lakukan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan bertempat di depan Pasar Minggu Jl. Raya Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (19/08/2020).

Petugas gabungan melibatkan diantaranya personil Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, PM Potlantas, Satpol PP, Dinas BPBD, Dinas Kesehatan, dan turut melibatkan Komunitas CB dan Jeep Tanbu.

Pengarahan sebelum acara convoi penegakan disiplin protokol kesehatan

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) kepada awak media sebelum kegiatan mengatakan, “Kegiatan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di Pasar Minggu dikarenakan tempat tersebut merupakan salah satu pusat keramaian yang ada di Kecamatan Simpang Empat sehingga diharakan dapat memperluas jangkauan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dandim juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi dan pemahaman yang baik sehingga masyarakat dapat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dandim1022/Tnb saat mengenakan pelindung muka pada acara konvoi penegakan disiplin protokol kesehatan

“Karena kita lihat sudah mulai banyak masyarakat yang mulai mengabaikan protokol kesehatan. Dan kami harap melalui kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat yang enggan tersebut.” pungkas Dandim.

Dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan di Pasar Minggu, nampak para petugas mensosialisasikan himbauan terkait pencegahan penularan Covid-19
melalui pengeras suara.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan dan memberikan masker kepada pengguna jalan baik itu pengendara sepeda motor maupun mobil yang kedapatan tidak menggunakan masker. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.