Koramil 1022-03/Khu Bersama Muspika Kuranji Gelar Apel Kesiap Siagaan Karhutla

Apel kesiap siagaan bencana karhutla Muspika Kuranji

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mengantisipasi kejadian Kebakaran dan Lahan (Karhutla), Koramil 1022-03/Kusan Hulu bersama dengan Unsur Muspika Kusan Hulu menggelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kuranji, Rabu (19/08/2020).

Berhadir dalam apel tersebut Danramil 03/Khu Kapten Inf Hadi R., Camat Kuranji Samsir, SE, M.AP, Kapolsek Kuranji Iptu Winarto, S.Sos, perwakilan dari Perusahaan Minamas, Damkar Sub Wilayah Sungai Loban-Kuranji, Damkar PT. Sajang Heulang, seluruh Kades se- Kec. Kuranji, dan anggota Koramil dan Polsek.

Danramil 03/Khu melakukan pengecekan peralatan Karhutla

Danramil 1022-03/Kusan Hulu Kapten Inf Hadi mengatakan, “Apel Kesiapsiagaan Karhutla ini merupakan bentuk antisipasi dari segenap unsur Muspika Kusan Hulu dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan,” kata Hadi.

Danramil juga menghimbau agar musim penghujan saat ini tidak menjadikan setiap pihak menjadi lengah dan tidak waspada.

“Harus kita sadari bahwa wilayah kita memiliki banyak hutan dan lahan perkebunan, yang dimana hal tersebut yang sangat riskan untuk terjadinya kebakaran. Oleh karena itu kita harus tetap berhati-hati dan tetap waspada terhdap kemungkinan terjadinya Karhutla,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Danramil bersama dengan pimpinan Muspika Kusan Hulu juga turut melakukan pemeriksaan dan mengevaluasi kelengkapan dan peralatan pemadaman agar giat dalam menghadapi Karhutla dapat berjalan dengan lebih aman dan efisien. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.