Antisipasi Faham Radikalisme Kodim 1022/Tnb Bekali Wasbang pada Pelajar

Pembekalan Wasbang Oleh Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Kesbangpol Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kewaspadaan dalam mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme di Bumi Bersujud terus ditunjukkan oleh Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama dengan unsur terkait.

Yakni pada Jumat (28/08/2020), Tim Kewaspadaan Dini dari Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kab. Tanbu yang dipimpin Kepala Kesbangpol Tanbu Drs. Darmiadi didampingi Pasi Inteldim 1022/Tnb Kapten Cba Virgo E. melaksanakan kunjungan ke SMAN 1 Karang Bintang, Desa Harapan Maju, Kecamatan Karang Bintang.

Dalam kunjungan tersebut, tim dari Kominda
memberikan sosialisasi serta melakukan pembinaan terkait Wawasan Kebangsaan kepada para guru atau tenaga pengajar SMAN 1 Karang Bintang.

Foto bersama Usai kegiatan pembekalan Wasbang

Terkai kegiatan tersebut, Pasi Inteldim 1022/Tnb Kapten Cba Virgo menyampaikan, “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya dari pihak Pemkab bersama Kodim dalam mencegah muncul dan berkembangnya paham negatif seperti radikalisme di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Virgo.

Ia juga menyampaikan bahwa guru mempunyai tanggung jawab serta peran penting dalam memberikan pemahaman yang baik tentang pencegahan radikalisme kepada siswanya.

“Oleh karena kami juga berharap melalui pembekalan kepada para guru hari ini, dapat terus dilanjutkan kepada para siswanya sehingga kita dapat membentengi generasi muda dari paham-paham yang dapat memecah persatuan bangsa.” imbuh Kapten Cba Virgo.(tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.