Kunjungan Bawaslu ke Makodim 1022/Tnb; Bahas Pemilu Aman di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua BawaslubTanbu Menyerahkan Cindera Mata Kepada Dandim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Wujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif di tengah pandemi Covid-19, Kodim 1022/Tanah Bumbu menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (24/09/2020).

Melalui kunjungan tersebut, pihak Kodim 1022/Tnb bersama Bawaslu membahas terkait penanganan penyebaran Covid-19 di tengah berlangsungnya tahapan Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) selaku Dansubsatgas Penanganan Covid-19 di Tanbu menyampaikan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk menekan tingkat penyebaran Covid 19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Sesuai tugas yang telah kami emban dari komando atas dan penekanan presiden agar dalam 2 minggu kedepan penyebaran Covid-19 harus ditekan dan angkanya dapat diturunkan,” kata perwira Berpangkat Melati dua tersebut.

Dari kiri, Pasi Ops Kodim, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Muhammad Sakra Efendi, Dandim 1022/Tnb, Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiluddin Malewa, SE. M.AP, Ratna Kustiah Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa

Oleh karena itu, Dandim juga mengajak serta menghimbau kepada setiap Paslon yang berlaga pada Pilkada di Kabupaten Tanbu mendatang untuk bisa bekerja sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada yang aman di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan tidak membawa massa ataupun membentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan karena di khawatirkan akan memunculkan Cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Dandim 1022/Tnb.

Dandim berharap, kepada semua pihak agar menciptakan Pilkada Tahun 2020 yang sejuk, damai, dan aman sehingga dapat menunjukkan bahwa masyarakat Tanah Bumbu merupakan masyarakat yang rajin ibadah serta hidup dalam kerukunan dan cinta damai sesuai motto Tanah Bumbu Bersujud,” Harap Rahmat Trianto. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.