KPU Tanbu Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Di Pilkada 2020

Paslon Bupati Tanbu yang akan berlaga di Pilkada Tanbu 2020

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu telah menggelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada mendatang di Gedung BPBD Tanbu, Kamis (24/09/2020) sore.

Pengundian yang digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan tersebut turut disertai pengamanan dari pihak Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, dan Satpol PP.

Melalui pengundian tersebut, paslon Syafruddin H. Maming – M. Alpiya Rakhman mendapatkan nomor urut 1, kemudian paslon Mila Karmila – Zainal Arifin mendapatkan nomor urut 2, sedangkan paslon Zairullah Azhar – M. Rusli mendapatkan nomor urut 3.

Seusai kegiatan, diarahkan oleh Ketua KPU dan didampingi Ketua Bawaslu para Paslon kemudian berkesempatan untuk menyampaikan pesan kepada awak media.

Ketua KPU Tanbu Makhruri saat menyampaikan sambutan

Syafruddin H. Maming menyampaikan, “Semua nomor itu baik, ada 1, 2, dan 3. Kami sebagai pasangan anak muda Insya Allah bisa mengubah pembangunan yang ada di Tanah Bumbu sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Cuncung.

Sementara itu Mila Karmila mengatakan, “Semoga nomor 2 dapat menjadi penengah di tengah panasnya situasi saat ini, kami lahir dari masyarakat, kami maju untuk masyarakat dan akan berjuang untuk masyarakat,” Kata Mila Karmila.

Setelah itu, Zairullah Azhar dalam kesempatannya menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan kami berharap dapat mewujudkan kembali kejayaan Kabupaten Tanah Bumbu yang kita kenal,” Ungkap Zairulah.

Pengundian nomor urut yang telah dilaksanaan tersebut diharapkan Ketua KPU Tanbu, Makhruri agar dapat dijadikan alat sosialisasi dan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.h

“Kami juga menghimbau kepada setiap paslon untuk menunda kegiatan seperti sosialisasi mengingat aturan kampanye yang akan mulai berlaku pada tanggal 26 September 2020, viarkan kami berdiri tegak sebagai pihak yang netral agar penyelenggaran Pilkada dapat berlangsung dengan sehat,” Tandas Makhruri. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.