TMMD 109 Kodim 1022/Tnb, Sinergitas Percepatan Pembangunan Daerah Tertingal

Mayjend TNI Irwan Bersama Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program dari TNI AD yang saat ini tengah dilaksanakan jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Mayjen TNI Irwan,S.I.P, M.Hum selaku Ketua Tim Wasrev dalam kunjungannya ke lokasi TMMD ke-109 Kodim 1022 di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Rabu (07/10/2020) menyampaikan esensi dari kegiatan TMMD.

Menggunakan motor Trail Tim Wasev didampingi Danrem 101/Ant Serta Dandim 1022/Tnb meninjau pembuatan jalan sepanjang 2,5 KM

“Esensi dari TMMD ini adalah dalam rangka membantu percepatan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat terkhusus di daerah-daerah yang masih tertinggal, baik di daerah pedalaman seperti desa-desa maupun di pulau-pulau terluar atau terpencil,” pungkasnya.

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan TMMD merupakan bakti dari TNI untuk membantu percepatan pembangunan yang dirasa sulit untuk dilakukan oleh instansi terkait.

Oleh karena dalam TMMD ini, ia menjelaskan bahwa TNI juga turut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan tujuan membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Mayjend TNI Irwan ketika dikonfirmasi media dilokasi TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb

Dengan membantu percepatan pembangunan melalui kegiatan TMMD, Mayjen TNI Irwan juga berharap hal tersebut nantinya akan bermanfaatdalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membantu, dengan bersama-sama Insya Allah kita akan lebih mampu dan akan lebih memudahkan koordinasinya sehingga kegiatan TMMD ini dapat memberikan hasil dan manfaatyang terbaik kepada masyarakat,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.