Operasi TNI TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb Resmi Ditutup

Kegiatan penutupan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1022/TNB

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Kegiatan Operasi TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan Jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu di Desa Sumber Makmur serta Desa Wonorejo Kecamatan Satui yang telah berlangsung selama satu bulan penuh pada Rabu (21/10/2020) resmi ditutup.

Acara penutupan TMMD ke 109 tersebut ditandai penandatanganan penyerahan hasil pekerjaan fisik oleh Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Cpn Rahmat Trianto kepada pemerintah kabupaten Tanbu yang diwakili Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem di saksikan Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Parulian Marpaung,S.Sos,MM.

Penandatangan penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke 109 oleh Dandim 1022/Tnb diterima Sekda Tanbu disaksikan Kasrem 101/Ant dan Kapolres Tanbu

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto. S. Ketua Persit KCK cab XLIX Dim 1022/Tnb Ny Dian Rahmat, Jajaran Perwira Kodim, Kepala SKPD Kab. Tanbu Camat Satui kepala Desa Sumber makmur dan Kades Wonorejo serta undangan lainya.

Diketahui dalam operasi TNI TMMD ke 109 yang berlangsung selama 30 hari tersebut beberapa sasaran fisik telah dikerjakan dengan tuntas diantaranya pembuatan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2,5 Kilometer, pemasangan 4 Unit gorong- gorong jalan, Bedah Rumah 3 Unit Rumah danRehab 1 unit Mushola.

Selain beberapa pekerjaan non fisik dengan sasaran meningkatkan sumberdaya manusia serta pengetahuan masyarakat ke dua Desa yang selama ini menjadi tempat tinggal para Satgas TMMD 109 Kodim 1022/Tnb yang bertugas melaksanakan Pekerjaan.

Kasrem 101/ANT kolonel Inf Parulian Marpaung (atas), Sekda Tanbu H.Rooswandi Salem (bawah)

Terkait penyerahan hasil kegiatan TMMD ke109 yang dilaksanakan Kodim 1022/Tnb kepada Pemkab Tanbu, Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Parulian Marpaung,S.Sos,MM ketika dikonfirmasi media mengatakan,” saat ini dirinya hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke109 dan kegiatan TMMD merupakan Operasi bhakti TNI sebagai aplikasi kemanunggalan TNI dan Rakyat yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat, tentunya turut mensejahterakan dalam bidang fisik serta memberikan penyuluhan berbagai pengetahuan pengetahuan diantaranya narkoba, kesehatan terlebih dimasa Covid-19 ini,” ungkap Kasrem 101/Ant.

Ia berharap kepada pemerintah daerah pekerjaan yang telah dikerjakan oleh TNI tersebut kedepanya dapat ditingkatkan lagi oleh pemerintah daerah pasalnya, pekerjaan fisik yang dilaksanakan TNI tersebut masih belum final baru pada tahap pengerasan jalan saja,” harap Kasrem 101/Ant.

Terpisah Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem saat di konfirmasi terkait penyerahan hasil TMMD ke 109 Kidim 1022)Tnb mengungkapkan,” Terimakasih kepada jajaran TNI yang telah bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tanah bumbu untuk bersinergi membantu mensejahterakan masyarakat Tanbu,” ungkap Rooswandi.

“Dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dalam program TMMD tersebut pemerintah akan melihat dan mengevaluasi agar du tahun anggaran mendatang pekerjaan tersebut bisa ditingkatkan hingga ke pengaspalan jalan,” pungkas Sekda Tanbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.