BPN Tanbu Serahkan Sertifikat Tanah Pada Warga Tanbu

Kepala BPN Tanbu serahkan sertifikat kepada warga Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar penyerahan Sertifikat Tanah kepada sejumlah warga di Aula Kantor Pertanahan Kab. Tanbu, Senin (09/10/2020).

Kegiatan ini dipimpin secara virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara dan diikuti secara serentak di 31 Provinsi dan 31 Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

Ada sekitar 50 orang warga yang menerima sertifikat dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2020 tersebut.

Wakil Bupati Tanbu serahkan sertifikat kepada Warga

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh Pemerintah sebab dirinya sering mendapati laporan dari banyak warga yang mengeluhkan belum adanya sertifikat dari tanah yang dimiliki warga.

“Hal ini yang justru dapat menimbulkan banyak terjadinya konflik terkait sengketa lahan,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa ada sebanyak 1 juta sertifikat tanah yang diserahkan kepada Rakyat se-Indonesia .

Dirinya juga menargetkan pada
2025 nanti seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat resmi.

Jokowi berpesan agar sertifikat yang diserahkan dapat dipergunakan dengan baik, seperti sebagai modal untuk memulai usaha dan dapat dikalkuasikan penggunaannya dengan bijak.

Seusai sambutan usai, Wakil Bupati Tanbu bersama Kepala BPN Tanbu menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada sejumlah warga, dan kemudian diakhiri dengan penyerahan aset pemerintah daerah. (Fer/Red)

Share this Post :

Comments are closed.