Simbolis Bupati, Serahkan BPUM dan SHAT Untuk Masyarakat Tanbu

Bupati Tanbu Serahkan Bantuan Presiden BPUM

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor serahkan secara Simbolis Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Penyerahan SHAR (Sertifikat) di halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat, Senin (23/11/2020).

Penyerahan bantuan Presiden melalui Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut turut menggandeng BRI Cabang Batulicin dalam teknis penyaluran bantuan.

Nampak berhadir pada kesempatan tersebut, Kepala SKPD, Pimpinan Bank BRI Batulicin, Camat Simpang Empat dan Muspika, serta warga penerima bantuan.

Bupati Tanbu Serahkan SHAR

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan Bantuan kepedulian pemerintah untuk membantu para pengusaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Tanah Bumbu yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Disampaikan bahwa pelaku usaha mikro akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp2,4 juta yang akan langsung ditransfer ke rekening tiap pelaku usaha.

“Saya harap bantuan ini dapat digunakan untuk tambahan modal, untuk menambah barang dagangan, intinya untuk penguatan ekonomi dan bukan untuk keperluan yang bersifat komsumtif,” kata Bupati.

Sudian Noor berharap bantuan dari Pemerintah yang disalurkan akan meringankan beban para pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dalam masa pandemi seperti sekarang.

Bupati juga menghimbau kepada warga pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan agar dapat mendaftakan diri serta melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan melaporkannya ke Kantor Kecamatan atau Desa terdekat.

Bupati juga menepis isu yang mengatakan agar penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat untuk dilakukan setelah masa Pilkada.

“Urusan perut ini tidak bisa ditunda-tunda, ini bukan masalah Pilkada melainkan urusan kebutuhan masyarakat, ini yang harus kita bantu dengan segera masyarakat kita yang kesusahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan juga SHAT (Sertifikat Hak Atas Tanah) kepada 37 orang yang telah mengajukan SHAT di Tanah Bumbu. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.