Kodim 1022/Tnb Gandeng Dinas KBP3A Tanbu Gelar Sosialisasi Serta Pemasangan Akseptor KB

Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Dinas KBP3A Tanbu sosialisasi dan pemasangan Akseptor KB

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Wujudkan Keluarga Sehat, Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) menggelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Poskesdes Desa Pakatelu, Kecamatan Kusan Tengah, Jumat (09/04/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Dim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono, Kabid KB dan KS Dinas KBP3A Tanbu Yusnani, Kepala Puskesmas Pulau Tanjung Suparsono, Ketua PLKB Pskesdes Pakatelu Sri, Babinsa Desa Pakatelu Serda Sukirno, Kader KB dan Peserta Akseptor KB sebanyak 30 orang.

Dandim 1022/Tnb Lekol Cpn Rahmat Trianto melalui Pasi Ter Dim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono menyampaikan, bahwa kegiatan bakti TNI di bidang kesehatan tersebut adalah sebagai upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sekaligus berperan aktif dalam kegiatan Keluarga Bencana dan Kesehatan (KB-Kes).

Selain melakukan penyuluhan atau sosialisasi, melalui kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pelayanan KB berupa Pelayanan Pemasangan Implan dan Pelepasan Implan serta IUD ato Suntik kepada Akseptor KB.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran dan membina ketahanan keluarga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera,” ungkap Pasiter.

Wahyono juga menambahkan, bahwa TNI AD bersama Pemerintah tengah berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam,” pungkasnya.

Sementara itu Yusnani selaku Kabid KB dan KS Dinas KB P3A Tanbu sangat mengapreasi adanya kegiatan bersama Kodim 1022/Tanah Bumbu tersebut.

“Adapun target pencapaian Asepptor KB di tahun 2021 ini sebanyak 500 orang, dengan adanya kegiatan ini juga berpengaruh positif dan menambah jumlah pencapaian Akseptor yang kami targetkan,” pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.