Sertijab Jajaran Korem 101/Ant. Danrem, Pejabat Harus Berinovasi Untuk Kwalitas dan Kemajuan Satuan

Danrem 101/Ant saat menyampaikan sambutan

Obsesinews.com, Banjarmasin- Serah terima jabatan(Sertijab) dalam organisasi memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan organisasi.

Mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Seperti halnya dengan TNI AD pada umumnya dan Korem 101/Antasari pada khususnya, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan, hal ini guna untuk meningkatkan kualitas dan keberhasilan organisasi.

Korem 101/Antasari guna untuk meningkatkan kualitas dan karier seorang prajurit serta keberhasilan organisasi juga melaksanakan serah terima jabatan Kasi Logistik Kasrem 101/Antasari dari Kolonel Cba Asep Sumpeno, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M. kepada Letkol Cba Parlin Hamonangan, S.E., M.M. dan serah terima jabatan Pasi Ops Korem 101/Antasari dari Mayor Inf Eko Susanto kepada Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag.

Penandatanganan surat keputusan Sertijab jajaran Korem 101/Ant

Pejabat lama Kasilog Kasrem 101/Ant Kolonel Cba Asep Sumpeno, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M. menempati jabatan barunya sebagai Pamen Ahli Bidang Gizi Pusbekangad sedangkan Mayor Inf Eko Susanto menjabat sebagai Kasdim 1001/Amuntai.

Serah terima jabatan digelar di Koridor Korem 101/Antasari, Senin (19/04/21) dipimpin langsung Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah serta turut hadir Kasrem 101/Ant, para Kasi Korem, para Dandim dan Danyonif serta para Dan / Kabalak Aju.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 101/Antasari untuk para pejabat baru.

“Jabatan yang diemban oleh masing-masing personel merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara tetapi juga kepada Tuhan YME, sehingga apa yang dilaksanakan nantinya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan, ucapnya

Lebih lanjut “Pejabat baru harus dapat mengembangkan inovasi atau terobosan baru dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas Korem 101/Antasari kedepan”

Sedangkan untuk pejabat lama, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di Korem 101/Antasari serta untuk tetap senantiasa menjaga hubungan komunikasi dan silaturahmi” sebutnya

Pada kesempatan itu juga Brigjen TNI Firmansyah tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah, semoga dibulan suci ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjadikan nilai-nilai bulan suci Ramadhan ini untuk dapat meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pokok” pungkasnya. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.