PT Arutmin Indonesia site Batulicin Dongkrak SDM Masyarakat Lewat Program Berkelanjutan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – PT Arutmin Indonesia Site Batulicin terus menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan beberapa program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar tambang PT Arutmin, Selasa (04/05/2021).

Adapun sebagai upaya dalam membina Sumber Daya Manusia yang berkualitas, PT. Arutmin Indonesia menggagas program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Program ini dinilai efektif untuk meningkatkan kemandirian sosial bidang pendidikan bagi warga sekitar tambang, khususnya seperti yang dirasakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teluk Kepayang, di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang.

Kepala Sekolah SMK Teluk Kepayang, Sri Aprianingsih, S.Pd, mengatakan bahwa sebelum adanya program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, ia mengaku sempat kesulitan untuk mengadakan dan melengkapi sejumlah sarana dan prasarana sekolah.

“Alhamdulillah setelah adanya program PPM yang diberikan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin sangat berguna dan memberikan manfaat untuk kegiatan belajar mengajar kami,” ucap Sri.

Ia menilai program PT. Arutmin sangat membantu operasional dan menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta sarana prasarana sekolah, terutama untuk menunjang gaji dewan guru honorer.

“Selama ini PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin sudah banyak memberikan Bantuan kepada SMK teluk Kepayang seperti bantuan tunjangan untuk masing-masing guru honorer yang mengajar di SMK Teluk Kepayang,” jelas Sri.

Selain itu melalui Program PPM, PT. Arutmin juga telah menbangun bangunan berupa Laboratorium Komputer untuk dipergunakan SMK Teluk Kepayang.

“Tentunya ini sangat menunjang bagi kami dalam proses belajar mengajar dan mengadakan UNBK secara mandiri dan tidak menumpang lagi di sekolah lain,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Sri juga menambahkan bahwa Gerbang Pintu Sekolah, Nursery atau Laboratorium Pembibitan yang sekarang telah terbangun terbangun juga merupakan hasil dari program PPM PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.

Untuk itu sebagai Kepala Sekolah SMK Teluk Kepayang Sri sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. Arutmin Indonesia yang selama ini sangat peduli kepada masyarakat sekitar wilayah kerjanya.

Menanggapi hal tersebut, KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Iwan Kusnadi melalui CDEA Superintendent Qomarudin Sukri, mengatakan bahwa program PPM tersebut sejauh ini sudah memberikan hasil yang positif salah satunya terhadap SMK Teluk kepayang dengan menunjang sarana dan prasarana belajar mengajar.

“Alhamdulillah dari beberapa program PPM yang diberikan diberbagai desa lingkup kerja PT Arutmin Site Batulicin dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, ujarnya.

Selain membantu pembuatan gerbang sekolah dan laboratorium multimedia kami juga memberikan bantuan Nursery, menerima siswa prakerin serta kerjasama pelatihan-pelatihan untuk siswa SMK teluk kepayang.

“Besar harapan kami, tambahnya, program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat oleh PT. Arutmin Indonesia ini bisa berjalan secara kontinyu (berkelanjutan) dan terus bermanfaat bagi masyarakat,” harap Qomarudin. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.