Hanya 2 Dari 12 Kecamatan di Tanbu Dalam Zona Hijau

Obsesinews.com, Tanah bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (05/05/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada hari ini hingga pukul 14.00 wita terdapat penambahan kasus warga terkonfimasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang dan penambahan kesembuhan pasien sebanyak 7 orang.

Adapun penambahan 2 kasus positif tersebut ditemukan di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Angsana dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri.

Dengan demikian hingga saat inu di Kabupaten Tanah Bumbu total ada sebanyak 2.702 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian 70 warga masih menjalani perawatan, 79 warga dinyatakan meninggal dunia, dan 2.553 warga dinyatakan sembuh.

Berikut rincian sebaran 70 kasus warga positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan saat ini diantaranya yakni di Simpang Empat 21 kasus, Karang Bintang 0 kasus, Batulicin 3 kasus, Kusan Tengah 2 kasus, Kusan Hilir 6 kasus, Sungai Loban 1 kasus, Mantewe 1 kasus, Teluk Kepayang 1 kasus, Kusan Hulu 4 kasus, Angsana 15 kasus, dan Satui 16 kasus.

Dengan demikian Kuranji dan Karang Bintang menjadi kecamatan yang menjadi zona hijau setelah saat ini tidak memiliki kasus terkonfirmasi Covid-19.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, menanggapi hal tersebut mengajak kepada warga Tanah Bumbu untuk tetap waspada dalam mencegah penularan Covid-19.

Ia berharap kesadaran masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Mari terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, kurangi mobilitas dan saat beraktivitas diluar rumah selalu menjaga jarak,” Tandasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.