Rakor MKKS SMK se Kalsel Digelar di SMKN 1 Tanjung

Rakor MKKS SMK se Kalsel Digelar di SMKN 1 Tanjung

Obsesinews.com, Tabalong – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS SMK) se-Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi bertempat di SMKN1 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan 125 SMK Negeri dan SMK Swasta dari 13 Kabupaten se-Kalimantan Selatan.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono, S.Pd. MM, yang juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya rapat tersebut adalah sebagai wahana silaturahmi sekaligus menggali gagasan gagasan program unggulan di setiap Kabupaten dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SMK di seluruh Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 125 SMK Kalimantan Selatan juga diwarnai dengan ditampilkannya Mars MKKS SMK Kalsel yang diciptakan oleh Ketua MKKS SMK Tanbu, Ribut Giyono, S.Pd. MM.

“Lagu mars MKKS SMK Kalsel ini, saya buat pada tahun 2020 ketika Temu Program MKKS SMK kalsel yang pertama di Tanah Bumbu,” kata Ribut giyono.

“Lagu ini saya persembahkan untuk SMK di Kalsel, sebagai motivasi membangun kerjasama dan semangat mengabdi kepada masyarakat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Kalsel pada khususnya”, tambahnya.

Sementara itu Ketua MKKS Kalsel, Dwi Ayati, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan Temu Program MKKS SMK Malsel yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di SMKN 2 Simpang Empat tahun 2020 silam.

Kemudian untuk kegiatan temu program selanjutnya direncaknakan akan diselenggarakan di Kab. Kota Baru sebagai tuan rumah.

“Kita harus tetap dalam satu barisan dan semangat bersama, bahwa SMK di Kalimatan Selatan, mampu menjadi SMK-SMK unggul di tanah air,” kata Dwi. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.