Bersama Lintas Sektor, BPOM Awasi Pangan di Pasar Teluk Kepayang

Bersama Lintas Sektor, BPOM Awasi Pangan di Pasar Teluk Kepayang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kantor BPOM di Kab. Tanah Bumbu bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang, Koramil Teluk Kepayang dan Puskesmas Teluk Kepayang melakukan pengawasan di Pasar Teluk Kepayang pada Jumat (18/0/2021).

Pasar Teluk Kepayang sendiri merupakan pasar mingguan yang rutin dibuka sejak Jumat sore sampai dengan Sabtu dini hari.

Kepala Loka POM Tanbu Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan dimulai dengan pengambilan sampel makanan sejumlah 23 sampel seperti jajanan pasar, pentol, sirup, dan garam.

“Terhadap sampel tersebut dilakukan pengujian bahan berbahaya formalin, boraks, methanyl yellow, rhodamin B, serta pengujian kandungan iodium. Berdasarkan hasil uji cepat, seluruh sampel dinyatakan memenuhi syarat,” tandasnya.

Disamping pengawasan pangan, tim juga melakukan komunikasi, informasi dan edukasi tentang keamana pangan serta pemantauan protokol kesehatan kepada pengunjung dan penjual untuk mencegah penularan COVID-19.

“Ayo selalu lakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa) sebelum membeli dan mengonsumsi Obat dan Makanan serta menerapkan 3M dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID – 19,” ajaknya. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.