Dihadiri Bupati, Musyawarah Daerah IV MUI Tanbu Digelar

Dihadiri Bupati, Musyawarah Daerah IV MUI Tanbu Digelar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV bertempat di Gedung PKK Kapet, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar, Ketua Umum MUI Kalsel KH. Husein Naparin Lc. MA serta Plt Ketua Umum MUI Kab Tanbu KH. Suhuful Amri beserta jajaran.

Ketua MUI Kalsel KH. Husein Naparin dalam sambutannya mengatakan melalui Musda tersebut sesuai ketentuan organisasi pengurus periode 2015-2020 diharuskan memberikan pertanggungjawaban tugasnya.

Selain itu dalam Musda tersebut pada peserta diharapkan dapat berpartisipasi dalam merumuskan langkah-langkah kedepan yang dituangkan dalam program dan pokok-pokok pikiran guna menjawab tantangan yang dihadapi.

“Musda ini juga akan menyusun dan menetapkan kepengurusan MUI Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2021-2026,” tambah KH. Husein.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dan kebersamaannya dengan ulama membina dan mewujudkan Khaira Ummah di Tanah Bumbu.

Ia berharap Bupati dapat terus memberikan dukungan dan mengalokasikan anggaran bantuan demi kemajuan MUI di Bumi Bersujud.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya berpesan kepada peserta Musda agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan turut aktif memberikan sumbangsih pemikiran demi kemaslahatan umat.

Terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah menurutnya tentu memerlukan perananan dari MUI sebagai salah satu organisasi keagamaan.

“Ikuti kegiatan ini dengan seksama dan rumuskan apa yang menjadi program prioritas dan semoga sinergitas antara MUI dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin dengan baik,” harapnya. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.