Dukung Program Bupati, Ponpes Al-Asmaul Husna Turut Menggelar Salat Dhuha dan Dzikir Bersama

Dukung Program Bupati, Ponpes Al-Asmaul Husna Turut Menggelar Salat Dhuha dan Dzikir Bersama

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pelaksanaan gerakan Salat Dhuha dan Zikir serentak di Kabupaten Tanah Bumbu memasuki hari kedua, Jumat (23/07/2021).

Adapun terdapat empat kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan yakni diantaranya Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah.

Gerakan ini dilaksanakan oleh Bupati bersama seluruh SKPD yang menyebar di desa-desa di empat kecamatan tersebut.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar melaksanakan kegiatan itu di Masjid Darul Muminin bersama warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Tengah.

Berdasarkan pantauan ObsesiRakyat.com, untuk di Desa Barokah, Kecamatan Simpang sendiri kegiatan keagamaan tersebut dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Al-Asmaul Husna.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri rombongan Pemerintah Daerah yang diwakili jajaran Inspektorat Daerah, Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkambtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta turut diikuti para santri dan santriwati.

H. Muhran selaku Irban Inspektorat dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kegiatan Salat Dhuha dan Dzikir bersama tersebut merupakan gagasan Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Bupati berharap kegiatan ini dapat kita laksanakan tidak hanya sekali ini saja, namun di seluruh desa kegiatan ini kita laksanakan terus-menerus dan kita jadikan rutinitas setiap hari di waktu pagi sebelum mulai bekerja,” ujarnya.

Menurutnya dengan ibadah yang dilakukan serentak dan terus-menerus tersebut nantinya akan memberikan keberkahan dan kemuliaan bagi Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanbu.

“Semoga dengan berbagai upaya dan ikhtiar yang kita lakukan bersama seluruh warga, hajat hajat kita termasuk pandemi Covid19 ini bisa segera berakhir dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Asmaul Husna KH. Abdul Haris, menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik program Pemerintah Daerah yang telah diberikan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

“Sejatinya kegiatan Salat Dhuha di Pondok ini sudah dari dulu kita jadikan rutinitas, dan semoga dengan ibadah yang diperkuat ini dan serentak di seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten yang kita cintai ini dapat lebih berkah lagi,” ungkapnya. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.