Politeknik Batulicin Gelar Kuliah Umum untuk Peringati HUT ke-7

Politeknik Batulicin Gelar Kuliah Umum untuk Peringati HUT ke-7

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Politeknik Batulicin menggelar kuliah umum perdana bertempat di Aula Kampus Politeknik Batulicin Jl. Malewa Raya, Kel. Batulicin, Kec. Batulicin, Kamis (14/10/2021).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu “Penciptaan Karakter Unggul di Politeknik Batulicin” dengan pembicara yakni Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Batulicin, Ribut Giyono S.Pd., M.M.

Turut berhadir Direktur Politeknik Batulicin, Drs. H. M. Idjra’i, M. Pd., beserta jajaran, Mahasiswa Politeknik Batulicin, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Batulicin, Drs. H. M. Idjra’i, M. Pd., menyampaikan bahwa pada tepat pada hari ini 14 Oktober 2021, Politeknik Batulicin genap berumur 7 tahun.

“Pada hari ini Politeknik Batulicin berulang tahun yang ketujuh, namun momen ini kita gunakan untuk melaksanakan sebuah tradisi perguran tinggi yaitu kuliah umum untuk mengawali tahun akademik 2021/2022,” ucap Idjra’i.

Ia berharap momen ulang tahun Politeknik Batulicin ini dapat memberikan semangat dan harapan kepada seluruh keluarga besar Politeknik Batulicin, sehingga kedepannya Politeknik Batulicin dapat memberikan dampak yang baik kedepannya.

“Terlebih bagi kemajuan pendidikan serta peningkatan Sumber Daya Manusia yakni anak-anak kita yang ada di Bumi Bersujud,” pungkas Idjra’i.

Sementara itu Wakil Direktur I Bidang Akademik, Ribut Giyono S.Pd., M.M., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa momen ulang tahun Politeknik Batulicin yang ke-7 ini merupakan peristiwa yang perlu dimaknai.

Terlebih mengingat perjuangan yang telah dilalui dari awal terbentuknya Politeknik Batulicin hingga saat ini.

“Dengan adanya infrastrukur yang memadai di tahun ke-7 ini, selanjutnya adalah bagimana integritas kita yang ada di Politeknik Batulicin baik itu Manajemen, Dosen, staff dan mahasiwa untuk memberikan yang terbaik,” ujar Ribut.

Selain itu ia juga menekankan bahwa pengembangan karakter sebagai unsur penting yang wajib dimiliki oleh para mahasiwa Politeknik Batulicin sebagai target perkuliahan.

Menurutnya karakter dibutuhkan bagi mahasiswa untuk menjadi pribadi yang unggul, tidak hanya di lingkungan kampus tetapi juga dengan keluarga, masyarakat, serta berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena kita berharap mahasiswa Politeknik Batulicin dapat menjadi generasi bagi masa depan Bangsa Indonesia, Insya Allah Indonesia akan keluar dari segala permasalahan salah satunya dari generasi emas Politeknik Batulicin,” harap Ribut. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.